Notification

×

Tag Terpopuler

Pemkab OKU Timur Berikan Bantuan Bagi Warga Kurang Mampu

Tuesday, August 30, 2022 | Tuesday, August 30, 2022 WIB Last Updated 2022-08-30T04:50:45Z


 

OKU TIMUR, SP - Pemerintah Kabupaten OKU Timur terus melakukan upaya untuk meningkatkan kualitas hidup warganya terutama bagi yang kurang mampu.


Seperti yang dikatakan oleh Camat Buay Madang Timur (BMT) Muhammad Andre, S.Ip. bahwa untuk daerahnya, sudah banyak bantuan untuk warga kurang mampu yang telah disalurkan, diantaranya KKS Sembako (BPNT), KPM PKH dan BLT Dana Desa.


 "Untuk di Kecamatan BMT, sudah beberapa program bantuan sosial dari pemerintah sudah kami salurkan kepada warga kami yang memang benar-benar membutuhkan" ungkap Andre saat dihubungi melalui telepon. Selasa, 30 Agustus 2022.


Andre juga menceritakan salah satu warganya yang menerima manfaat dari bantuan sosial pemerintah ini, "Salah satu warga kami yang menerima manfaat program bantuan sosial adalah Siti Jubaidah yang merupakan warga Desa Srikaton" tambahnya.


Dilanjutkan Andre, Siti Jubaidah telah mendapatkan bantuan sosial berupa KKS Sembako (BPNT) 2019 yang dikeluarkan melalui Bank Mandiri, ia juga mengatakan bahwa Siti juga pernah diusulkan menjadi calon KPM PKH, namun disayangkan setelah di validasi, beliau tidak masuk kriteria untuk menerima PKH karena adanya data yang tidak valid namun telah diupayakan.


"Tidak hanya itu, Siti Jubaidah juga pernah menerima KIS PBI dan BLT Dana Desa yang telah melalui survey lapangan" ungkapnya.


Sementara itu, Kepala Desa Srikaton Kecamatan BMT Yoni Subekti membenarkan bahwa Siti Jubaidah telah merasakan manfaat dari bantuan sosial pemerintah dan ia menambahkan bahwa rumah dari siti jubaidah juga telah diusulkan masuk dalam bedah rumah.


"BLT Dana Desa telah Ibu Siti Jubaidah terima, semua ada bukti tanda tangan dan foto penerima, tidak hanya itu, rumah Ibu Siti juga telah kami ajukan untuk masuk dalam Bedah Rumah" jelasnya.


Kades Yoni berharap, jika ada kendala dalam setiap prosesnya, untuk disampaikan langsung kepada perangkat desa, "Jadi mereka bisa melaporkan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat, insya Allah kami akan segera tindak lanjuti" tutupnya. (Tim Diskominfo)

×
Berita Terbaru Update