Notification

×

Tag Terpopuler

Anggota DPRD Kota Palembang Fraksi Demokrat Tolak Kenaikan BBM

Monday, September 05, 2022 | Monday, September 05, 2022 WIB Last Updated 2022-09-05T12:05:55Z

Anggota DPRD Palembang Fraksi Demokrat H Chairudin Pelita Maret


PALEMBANG, SP
- Sejumlah masyarakat bersuara ketika pemerintah menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) pada Ahad, (04/09), per pukul 14.30 wib. Tak terkecuali wakil rakyat yang duduk di DPRD Kota Palembang fraksi Demokrat.


H. Chairudin Pelita Maret anggota DPRD Kota Palembang Fraksi Demokrat, mengatakan jika kenaikan harga BBM  pada saat rakyat masih tersandera dengan kesulitan ekonomi tentu bukan waktu yang tepat, karena seyogyanya pemerintah prihatin dengan kesulitan ekonomi yang dirasakan masyarakat dalam semua sektor.


"Saat ini masyarakat baru saja pulih perekonomiannya dari pandemi covid-19, semestinya, kita semua prihatin dengan kondisi itu, bukan justru menambah urusan rakyat dengan menaikkan BBM", kata Pelita Maret, ditemui usai rapat paripurna di gedung DPRD Kota Palembang, Senin (5/9/2022).


Dikatakannya, alibi penghematan yang dilakukan pemerintah dengan menaikkan BBM tentu bukan sebuah solusi, mengingat, BBM merupakan landasan dasar dari semua kebutuhan pokok,  jika BBM naik maka akan diikuti kenaikan kebutuhan bahan pokok dasar hidup masyarakat. 


"Sembako merupakan kebutuhan pokok masyarakat jika BBM naik, suka atau tidak suka akan berdampak pada harga kebutuhan pokok sehingga masyarakat kecil lagi yang terkena imbasnya", katanya.


Pelita Maret menambahkan, kenaikan harga BBM pada masa sulit saat ini sangat tidak relevan apalagi kalau dikaitkan dengan banyaknya pembangunan proyek pencitraan yang saat ini dilakukan pemerintah, tidak terlihat upaya pemerintah dalam mengakomodir kepentingan masyarakat secara luas karena upaya penghematan yang katanya akan dilakukan lagi-lagi hanya dalih saja, endingnya masyarakat yang merasa sulit.


Selain itu, ketika harga minyak dunia turun, harga BBM di Indonesia tidak turun. Lalu, uangnya sekarang kemana?


Kenaikan harga BBM membuat kehidupan rakyat yang sudah sulit menjadi semakin sulit. Pemerintah bukannya mengurangi beban rakyat, tetapi malah menambah beban rakyat. Kondisi rakyat belum pulih akibat pandemi, malah semakin diperberat oleh Pemerintah.


"Semestinya pemerintah ikut prihatin dengan kondisi rakyat saat ini dengan mengedepankan kepentingan rakyat bukan sebaliknya menyulitkan kebutuhan masyarakat", tambahnya. (*)

 

×
Berita Terbaru Update