Notification

×

Tag Terpopuler

Bantuan Untuk Ojol di Palembang Ditransfer Oktober

Tuesday, September 20, 2022 | Tuesday, September 20, 2022 WIB Last Updated 2022-09-20T09:31:43Z


 

PALEMBANG, SP - Bantuan dampak kenaikan BBM untuk Ojek Online (Ojol) di Kota Palembang dengan total sebesar Rp3,1 miliar akan ditransfer langsung Oktober nanti.


Dana ini bersumber dari penyisihan transfer umum, penerimaan Dana Anggaran Umum (DAU), dan Dana Bagi Hasil (DBH) sebesar 2 persen, sesuai instruksi Kementerian Keuangan.


Asisten III Bidang Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Palembang Zulkarnain mengatakan, saat ini sedang dibuat draft Surat Keputusan (SK) Walikota Palembang untuk pemberian bantuan ini dengan total Rp9,8 miliar ini.


Sebanyak 7.000 pengemudi/ driver ojol yang akan menerima bantuan selama 3 bulan.


 "Mulai awal Oktober ditransfer langsung ke rekening masing-masing langsung dari kas daerah melalui bank BSB," katanya usai rapat koordinasi, Selasa (20/9/2022).


Syarat minimal sudah jadi Ojol 3 bulan, dan tergabung dalam Asosiasi Driver Online (ADO). "Setiap driver Ojol akan diberikan Rp150 ribu selama 3 bukan, Oktober, November dan Desember," katanya. 


Selain itu juga, bantuan yang ditujukan untuk penciptaan lapangan kerja dengan nilai anggaran Rp4,6 miliar. 


"Rehabilitasi infrastruktur khusus nya jalan pemukiman dengan sasaran jalan pemukiman berupa swakelola padat karya sehingga menciptakan lapangan kerja," katanya. 


Lalu, perlindungan sosial yang ditujukan berupa pembebasan beban tetap dan pembayaran air bagi pelanggan PDAM MBR dengan jumlah pelanggan sebanyak 15 ribu pelanggan. 


"Penghapusan beban tetap amendemen Rp10.500 per pelanggan, dan pembayaran air maksimal Rp35.000 per pelanggan selama 3 bulan itu," katanya. (Ara)

×
Berita Terbaru Update