Notification

×

Tag Terpopuler

Bupati dan Wabup Ikuti Rakor dengan BPS, Pemkab OKU Timur Dukung Penuh REGSOSEK

Tuesday, September 20, 2022 | Tuesday, September 20, 2022 WIB Last Updated 2022-09-20T09:27:27Z


 

OKU TIMUR, SP - Kehadiran Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, S.T. dan H.M. Adi Nugraha Purna Yudha, S.H. dalam  Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi (REGSOSEK) mendukung penuh kegiatan Badan Pusat Statistik (BPS) di Ballroom Hotel Parai Tani, Selasa (20/09/2022)


Sebagai bentuk dukungan pemerintah, Rakorda dapat menguatkan koordinasi, konsolidasi eksternal dan internal Pendataan Awal Regsosek ditingkat kabupaten guna mencatat untuk membangun negeri.


Acara REGSOSEK ini dilanjutkan tanya jawab dan paparan sebagai moderator Sekretaris Daerah OKU Timur Jumadi, S.Sos. dan sebagai narasumber Wakil Bupati OKU Timur H.M. Adi Nugraha Purna Yudha, S.H. bersama Kepala Bappeda dan Litbang Maryus Markus Firdaus, S.STO sebagai peserta para camat dari 20 kecamatan dan OPD.


"Kegiatan ini sangat penting, pada prinsipnya Pemkab OKU Timur siap mendukung penuh untuk menyukseskan terselenggaranya pendataan awal Regsosek daerah dan dihimbau OPD, Camat, Kades dan mendukung penuh" ujar Bupati Enos.


Enos menyebutkan, saya sudah nyatakan   mendukung secara penuh tentang pendataan sosial dan ekonomi di Kabupaten OKU Timur ini untuk melangkah ke depan dalam merencanakan suatu pembangunan di daerah agar masyarakat dapat memberikan data yang sebenarnya agar supaya tidak salah dalam perencanaan.


"Berikanlah data yang sebenarnya, agar tidak salah dalam perencanaan kedepan juga diimbau masyarakat memberikan data dan dukungan pada petugas" pungkasnya.


Sementara itu, Kepala BPS OKU Timur Ir. Budiriyanto, MAP menyampaikan bahwa kegiatan REGSOSEK ini akan berlangsung di Bulan Oktober sampai 15 November 2022 mendatang.


"Tentu kita ucapkan terimakasih atas dukungan Pemerintah Kabupaten OKU Timur dan seluruh pihak dan masyarakat agar mendukung terselenggaranya Pendataan Awal Regsosek ini" sebutnya.


Menurut dia, dengan dilakukan Pendataan Awal Regsosek, dapat mewujudkan kesejahteraan sosial ekonomi, sehingga terwujudnya percepatan pengentasan kemiskinan ekstrim, sebagaimana harapan Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo.


"Tentu pendataan Regsosek ini sebagai upaya Pemerintah dalam melakukan pendataan masyarakat dalam bidang sosial ekonomi. Selama ini kita juga menerima laporan bahwa banyak data yang tumpang tindih khususnya bantuan-bantuan Pemerintah Pusat. Sehingga dengan adanya pendataan ini persoalan bantuan yang akurat dan tepat sasaran dapat terealisasikan dengan baik" terangnya. (Tim Kominfo)



×
Berita Terbaru Update