Notification

×

Tag Terpopuler

Jaksa Belum Siap, Sidang Pembacaan Tuntutan AKBP Dalizon Ditunda

Wednesday, September 14, 2022 | Wednesday, September 14, 2022 WIB Last Updated 2022-09-14T05:42:30Z

Terdakwa AKBP Dalizon saat memberikan keterangan di Pengadilan Tipikor Palembang (Foto : Ariel/SP)

 

PALEMBANG, SP - Sidang pembacaan tuntutan terhadap terdakwa oknum perwira polisi nonaktif AKBP Dalizon yang terjerat dalam perkara dugaan suap atau gratifikasi sebesar Rp 10 miliar pada proyek bermasalah di Dinas PUPR Musi Banyuasin tahun 2019 yang sudah diagendakan hari ini, Rabu (14/9/2022) di Pengadilan Tipikor Palembang terpaksa harus ditunda.


Penundaan tersebut, dikarenakan Jaksa Penuntut Umum Kejaksaan Agung (Kejagung) belum siap membacakan tuntutan.


"Dikarenakan berkas tuntutan dari penuntut umum belum rampung. Jadi sidang kita tunda satu minggu," ujar ketua majelis hakim Mangapul Manalu SH MH sebelum menutup sidang.


Seusai sidang ditutup, tim jaksa penuntut umum Kejagung ketika dikonfirmasi awak media enggan berkomentar terkait tuntutan yang belum siap dibacakan.


Sementara itu, kuasa hukum AKBP Dalizon, Andi Carson SH mengaku tidak mempermasalahkan soal penundaan sidang pembacaan tuntutan tersebut. 


"Tadi dikatakan bahwa JPU belum siap dengan tuntutannya sehingga mereka minta ditunda selama satu minggu. Artinya minggu depan adalah kesempatan terakhir. Jika lewat, ya tidak ada kesempatan lagi. Tidak ada tuntutan bagi klien kami," ujarnya. (Ariel)

×
Berita Terbaru Update