Notification

×

Tag Terpopuler

Jelang Launching Desa Cantik, Pemkab OKU Timur Gelar Rapat Finalisasi

Wednesday, September 21, 2022 | Wednesday, September 21, 2022 WIB Last Updated 2022-09-21T13:31:20Z


 

OKU TIMUR, SP - Rapat Finalisasi Persiapan Launching Desa / Kelurahan Cinta Statistik (Desa Cantik) yang akan diselenggarakan di Desa Tanjung Raya, Kecamatan Belitang, 28 September mendatang, dimoderatori oleh Kepala Bappeda & Litbang OKU Timur Marius Markus, S.STP di Aula Bina Praja II Setda OKU Timur. (21/09/2022)


Seperti diketahui, Launching Desa / Kelurahan Cinta Statistik (Desa Cantik) ini disinergikan dengan program Sumsel Mandiri Pangan dan diselenggarakan pada tingkat Kabupaten/Kota Se-Sumatera Selatan. Rapat dihadiri oleh Asisten 2 Ir. M. Husin, Asisten 3 Sutrisno, S.E. M.M., Kepala BPS OKU Timur, dan Kabag Ops Polres OKU Timur, dan Kepala OPD di Lingkungan Pemkab OKU Timur.


Marius Markus, S.STP mengatakan, "Acara ini nantinya akan dihadiri oleh Kepala Bappenas RI, Kepala BPS RI diwakili Deputi, Gubernur Sumsel, dan Kepala Daerah 17 Kabupaten Kota. Pada saat acara akan diberikan gelar atau adok kehormatan kepada Kepala bappenas RI, kami sudah berkoordinasi dengan beliau dan telah bersedia untuk diberikan adok" Jelasnya.


Marius menambahkan, "Hari ini kita membahas teknis-teknis seperti penyambutan tamu, susunan atau rundown kegiatan, tenda panggung, backdrop, sampai ke pengamanan dan pengaturan lalu lintas. Kemudian untuk peresmian launching, kita akan menggunakan kentongan sebanyak 25 buah yang dibunyikan secara bersamaan" ujarnya.


Sementara itu, Asisten 2 Ir. M. Husin mengatakan, "Saya rasa semua sudah dibahas mulai dari kepanitiaan di OKU Timur sampai ke Provinsi, kemudian kami lihat hal-hal berkenaan dengan kegiatan ini progresnya sekitar 70℅. Tinggal lagi hal-hal yang berkaitan dengan lokasi, seperti dimana lokasi parkir, jalur masuk, jalur keluar, dan berapa kapasitas dari muatan area tempat acara. Perlu diperkirakan, apakah memadai untuk menampung jumlah tamu undangan yang akan hadir pada acara tersebut" ungkapnya.


Prihal Keamanan, Kabag Ops Polres OKU Timur menyampaikan, "Sehubungan yang hadir merupakan tamu negara yaitu kepala Bappenas dan Kepala BPS RI, sesuai dengan pengamanan VVIP, maka kami akan terjunkan sekitar 80 personil untuk pengawalan, pengamanan dan lalu lintas. Untuk ke depan, kita akan berkoordinasi dan bekerja sama dengan Dinas Perhubungan dan Satuan Polisi Pamong Praja OKU Timur. Kami juga akan melibatkan para personil polsek jajaran untuk mengamankan tamu-tamu VVIP". (Tim Diskominfo)

×
Berita Terbaru Update