Notification

×

Tag Terpopuler

Kades Argo Muyo Muara Sugihan Hadiri Acara Repsepsi Ngunduh Mantuh Warga

Sunday, September 11, 2022 | Sunday, September 11, 2022 WIB Last Updated 2022-09-11T06:49:04Z


 

BANYUASIN, SP - Adat budaya yang masih sering dilestarikan secara turun menurun tetap saja dibudayakan dan dilestarikan tidak akan punah sejak dari nenek moyang sampai sekarang ini yang ada di Desa Argo Mulyo Kecamatan Muara Sugihan Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumatera - Selatan (Sumsel).


Diantara salah satunya acara adat istiadat dari sejak nenek moyang sampai saat ini masih tetap selalu dilestarikan dan dibudayakan itu adalah acara ngunduh mantuh yang tepatnya pada hari minggu ini (10/9/2022) di Desa Argo Mulyo.


Repsepsi ngunduh mantuh dari keluarga bapak Sugianto dan Ibu Suyati yang akad nikah berlangsung pada 2 Mei 2021 yang lalu putra kedua dari bapak Sugianto Ibnu Heru Wahyudi dan Meisiana putri dari bapak Syaparudin dan Ibu Erma Suryani.


Didampingi Pemangku Adat H.Syapuan, Tarom Kepala Desa Aryo Muyo dalam sambutannya menyampaikan, kepada kedua mempelai pengantin baru, kami selaku Pemerintah Desa mengucapkan selamat berbahagia kedua mempelai yang sedang duduk bersanding di singah sana cinta.


"Dalam mengarungi bahtera rumah tangga dan semoga menjadi keluarga yang sakinah mahwahda dan wahrohma. Semoga mendapatkan keturunan yang bisa berbakti kepada orang tua,agama bangsa dan negara."pesan Kepala Desa. 


Acara Ngunduh mantuh tersebut dihadiri Tarom Kades Argo Mulyo,sejumlah Perangkat Desa,Pemagkuh Adad Desa Argo Mulyo,toko masyarakat serta para undangan yang hadir baik dari Desa tetangga serta sanak saudara  dan di hibur oleh Orgen Tunggal New Selvista. (Dharmawan)

×
Berita Terbaru Update