Notification

×

Tag Terpopuler

Kepsek SDN 3 Lawang Kidul Raih Penghargaan Adiwijaya Tingkat Provinsi

Monday, September 12, 2022 | Monday, September 12, 2022 WIB Last Updated 2022-09-12T13:03:20Z


 

MUARA ENIM, SP - Kepala Sekolah (Kepsek) Dasar Negeri 3 (SDN 3) Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan (Sumsel) terima penghargaan Adiwiyata Tingkat Provinsi yang diserahkan Gubernur secara simbolis.


Penyerahan penghargaan dilakukan pada hari sabtu, 27 Agustus 2022 lalu. Hal tersebut disampaikan kepala SDN 3 Lawang Kidul Suliah, S.Pd.SD, M.M saat dikunjungi di sekolah.


Lanjut Suliah, Ia menyatakan bahwa penghargaan Adiwiyata yang diberikan ini merupakan motivasi bagi sekolah untuk menjadikan sekolah yang berwawasan lingkungan serta mengedukasi siswa dan masyarakat di sekitar agar tetap menjaga ke asrian lingkungan sehingga menjadi sejuk, indah, juga menjaga kebersihan lingkungan. Sabtu (10/09)Kemarin.


“Dengan penghargaan ini, saya termotivasi, karena saya juga mendapat tugas dari kementrian sebagai sekolah penggerak, dengan support dari sekolah, dewan guru, wali murid dan siswa serta paguyuban SDN 3, maka akan memberikan energi baru untuk malakukan tugas tersebut,” ucapnya.


Lanjutnya lagi, keberhasilan yang dicapai ini adalah atas soliditas dan dukungan dari semua pihak yang terkait, terutama PT BA dan PT Pama Persada Nusantara serta Ketua RT yang selalu support untuk bersama-sama dalam menjaga lingkungan sekolah yang bersih, rapi, indah serta sejuk dan nyaman.


“Saya ucapkan terima kasih semua pihak yang terkait, telah mendukung persiapan Adiwiyata dan selanjutnya untuk mengikuti Adiwiyata menuju tingkat nasional, dengan harapan tetap selalu kompak dalam sinergi yang telah terjalin, semoga kelak akan berhasil untuk meraih Adiwiyata Tingkat Nasional,” harapnya.


Sementara dari koordinator tim Adiwiyata SDN 3 Lawang Kidul Ely Hariani, S.Pd juga menyampaikan, setelah meraih Adiwiyata tingkat provinsi Sumsel, tentu selanjutnya akan mempersiapkan untuk mengikuti Adiwiyata menuju Tingkat Nasional.


“Dewan guru dan siswa serta paguyuban akan support terus melakukan kegiatan gotong royong untuk persiapan ikut Adiwiyata Tingkat Nasional, semoga berhasil,” tutup Ely sambil berharap. (Dharmawan)

×
Berita Terbaru Update