Notification

×

Tag Terpopuler

Pangdam II/SWJ Hadiri Penutupan Dikmata PK TNI AD Gelombang I

Tuesday, September 27, 2022 | Tuesday, September 27, 2022 WIB Last Updated 2022-09-27T09:11:55Z


 

LAHAT, SP - Dalam rangka Kunjungan Kerja Panglima Daerah Meliter II Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi,S.I.P., M.B.A., M.Han beserta rombongan ke Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan sekira pukul 08.00 Wib bertempat di lapangan Upacara Dodik Secata Rindam  II/Swj telah dilaksanakan upacara Penutupan pendidikan pertama Tamtama TNI AD gelombang I Tahun 2022 dengan jumlah mantan Siswa 173 Mantan Siswa.


Rombongan Kunker Pangdam II/Swj dalam kegiatan Kunker diantara nya Iradam II/Swj Brigjen TNI Heru Setio Paripurnawan, M.D.A.  M.S.S beserta istri, Kapoksahli Dam II/ Swj Brigjen TNI Muchamad Bayu Hartomo, SH beserta istri  Asintel Kasdam II/Swj Kolonel Inf Muhammad Nas, S.I.P., M.Si beserta istri, AsOps Kasdam II/Swj Kolonel Inf Mochamad Mahbub Junaedi, S.Sos. beserta istri, Asisten Personel Kasdam II/ Swj Kolonel Inf Ade Rony Wijaya, S.E., M.M. beserta istri, Aster Kasdam II/Swj Kolonel Kav Zubaedi, S.Sos.,M.M. beserta istri, Asren Kasdam II/Swj Kolonel Inf Didik Purwanto beserta istri, Kapendam II/Swj letkol Kav Rohyat Happy Ariyanto, S.Sos.,M.M. beserta istri.


Rangkaian Kunker Pangdam II/Swj  pada pukul  08.00 Wib Pangdam II/Swj beserta rombongan tiba  Di Mako Secata Rindam II/Swj  menerima laporan dan hormat jajar kemudian  disambut oleh Wadan Rindam II/Swj, para Dansadik Jajaran rindam II/ Swj, Ketua Persit KCK Cabang X Rindam PD II Swj


Turut hadir dalam kegiatan upacara selain Pangdam II/Swj beserta rombongan diantara nya Dandim 0405/Lahat Letkol Inf Toni OKI Priyono .SIP, Bupati Lahat Cik Ujang SH, Kabankesbangpol Lahat Bapak Surya Desman, Kapolres Lahat  di wakili Kabag was AKP M Manaulu, Kajari Lahat di wakili kasi Pidum Fransmono, Ketua Pengadilan negeri lahat, Ketua Persit KCK PD II Swj


Acara kegiatan meliputi Penangalan Pangkat Siswa, Pemasangan tanda pangkat dan penerimaan Ijazah serta peneriman piagam Pangambilan Sumpah Jabatan, Photo Bersama ,Jam Panglima kepada mantan siswa


Pangdam II/Swj pada amanat nya mengatakan kesempatan ini, saya Pangdam  II/Swj mengucapkan selamat kepada para mantan Prajurit Siswa Secata TNI AD Gelombang I Tahun 2022 atas keberhasilannya selama 5 bulan dalam menyelesaikan Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD di Lembaga Pendidikan Rindam II/Swj.


Bahwa, prosesi pelantikan tersebut sekaligus merupakan simbol perubahan status dari masyarakat sipil menjadi prajurit, sehingga membawa konsekuensi logis terhadap sikap dan perilaku sebagai prajurit TNI AD. Perubahan status ini harus dibarengi dengan perubahan sikap mental, mindset dan perilaku sebagaimana keharusan seorang prajurit TNI AD.


Kalian telah terikat dan diikat oleh aturan disiplin militer. Hidup dan kehidupan kalian juga telah diatur oleh berbagai norma dan aturan yang berlaku di lingkungan TNI AD, seperti Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI, peran tersebut harus dapat diimplementasikan dan diwujudkan dalam penugasan di satuan, karena eksistensi dan warna satuan juga ditentukan oleh kiprah dan peran kalian yang ikut mengawaki satuan TNI AD.


Pangdam mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus, kepada Danrindam II/Swj beserta Staf, para Gumil, Pembina dan Pelatih, atas kesungguhan dan dedikasinya dalam menyelenggarakan Dikmata TNI AD gelombang I Tahun 2022 sehingga dapat berjalan dengan baik sesuai rencana. Selama kegiatan berlangsung berjalan dengan aman dan tertib. (Dharmawan)

×
Berita Terbaru Update