Notification

×

Tag Terpopuler

Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur Hadiri Pelantikan Dewan Pertimbangan dan DPK PPNI

Saturday, October 15, 2022 | Saturday, October 15, 2022 WIB Last Updated 2022-10-15T09:23:33Z



OKU TIMUR, SP - Bertempat di Balai Rakyat Setda OKU Timur, dilangsungkan Pelantikan Dewan Pengurus Daerah, Dewan Pertimbangan, dan Dewan Pengurus Komisariat PPNI Kabupaten OKU Timur Periode 2022-2027, Sabtu, (15/10/2022).


Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) merupakan Organisasi Profesi Perawat yang menjadi wadah untuk menghimpun perawat secara nasional dan berbadan hukum sesuai dengan ketentuan Peraturan Perundang-undangan (UUK No. 38 tahun 2014, ayat 15).


Pelantikan dihadiri langsung oleh Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, S.T. dan Wakil Bupati HM. Adi Nugraha Purna Yudha, S.H. didampingi Kepala Dinas Kesempatan, Kepala BKPSDM, Kepala BPKAD, Kepala Diskominfo, Kabag Prokopim dan Kabag Umum.


Dewan Pengurus Daerah (DPD) PPNI dilantik langsung oleh Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PPNI Sumatera Selatan H. Subhan, SKM, S.Kep, M.Kes didampingi oleh Sekretaris DPW Muhammad Yamin, SKM. MKes beserta jajaran kepengurusan PPNI Sumsel.


Usai dilantik, Ketua DPD PPNI OKU Timur H. Ismail, S.Kep. menyampaikan, "Kami telah melakukan musyawarah daerah, kemudian disusun tim formatur sampai dengan hari ini dilantiknya DPD, Dewan Pertimbangan dan DPK PPNI OKU Timur. Kami sampaikan tercatat ada 1360 orang perawat yang terdaftar di OKU Timur dan ada 25 DPK dari 20 Kecamatan. Kami mendukung OKU Timur Maju Lebih Mulia, berangkat dari desa dengan program satu desa satu perawat".


Dalam sambutannya, Ketua DPW PPNI Sumsel H. Subhan, SKM. MKes menyampaikan, "Terimakasih kepada pemerintahan OKU Timur karena pelantikan ini telah difasilitasi dan telah dibimbing agar berjalan lancar. Organisasi PPNI ada di 34 provinsi di indonesia termasuk di 17 kabupaten kota Se-Sumsel, jumlah perawat di Sumsel di sistem manajemen keanggotaan PPNI hampir 25.000 orang. Kami menitipkan anggota kami di OKU Timur ini agar diperhatikan kesejahteraannya", ungkapnya.


Sementara itu, Wakil Bupati OKU Timur HM. Adi Nugraha Purna Yudha, S.H. mengatakan, "Satu perawat satu desa merupakan salah bentuk perhatian pemerintah. Dalam program ini, 305 desa harus terpenuhi, kalau bukan kita siapa lagi, kalau bukan sekarang kapan lagi. Perawat merupakan profesi yang mulia, 2 tahun terakhir kita dihadapkan dengan pandemi covid19 dimana perawat menjadi garda terdepan dalam penanganan covid19 dengan segala resiko nya. Kami mengucapkan ribuan terimakasih yang sebesar-besarnya", ujarnya.


Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, S.T juga mengucapkan selamat atas dilantiknya kepengurusan DPD PPNI OKU Timur dan berharap PPNI bisa berbuat untuk rakyat khususnya masalah kesehatan dan membangun kepercayaan diri serta optimisme masyarakat untuk terus hidup sehat. (Tim Diskominfo)

×
Berita Terbaru Update