Notification

×

Tag Terpopuler

Dinas Pertanian PALI Siapkan Lahan 1 Hektar Untuk Menanam Ubi

Tuesday, October 18, 2022 | Tuesday, October 18, 2022 WIB Last Updated 2022-10-18T11:03:35Z


 

PALI, SP -  Antisipasi krisis pangan global yang diprediksi bakal dilanda sejumlah negara di dunia tahun 2023 mendatang, Pemerintah kabupaten PALI mulai bergerak dengan mendorong masyarakat menanan ubi kayu atau singkong jenis konsumsi. 


Pengembangan tanaman ubi ini mulai digerakkan Pemkab PALI dan mengajak masyarakat untuk menanam ubi kayu jenis konsumsi minimal memanfaatkan pekarangan rumah. 


Bahkan keseriusan Pemkab PALI, Bupati PALI Dr Ir H Heri Amalindo MM membuka lahan di sekitar kantor bupati untuk ditanami ubi kayu. 


"Tujuan kami menggerakkan masyarakat untuk menanam ubi kayu di pekarangan rumah atau lahan tidur supaya ada nilai tambah bagi masyarakat selain mengandalkan tanaman karet," ujar Bupati belum lama ini. 


Bupati juga mengajak seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menanam ubi disekitar kantornya. 


"Masyarakat perlu ada contoh, untuk itu dari pegawai Pemkab PALI diajak tanam ubi disekitar perkantoran supaya bisa menarik minat masyarakat," imbuhnya. 


Sementara itu, Ahmad Jhoni Plt Kepala Dinas Pertanian kabupaten PALI menyatakan pihaknya menyiapkan lahan seluas satu hektar disekitar kantor bupati yang saat ini digarap dan rencananya akan ditanami ubi kayu pada akhir pekan ini. 


"Seusai arahan pak bupati untuk meningkatkan hasil pangan dalam mengantisipasi krisis pangan dunia, kita genjot produksi ubi kayu jenis konsumsi. Sebab peluang menanam ubi selain bisa dikonsumsi langsung, juga bisa diolah dengan berbagai macam olahan pangan," terang Ahmad Jhoni. (Dharmawan)

×
Berita Terbaru Update