Notification

×

Tag Terpopuler

Drainase Tidak Berfungsi, Genangan Air Penuhi Badan Jalan

Wednesday, October 26, 2022 | Wednesday, October 26, 2022 WIB Last Updated 2022-10-26T07:36:29Z


 

MUBA, SP - Warga Kelurahan Sungai Lilin Kecamatan Sungai Lilin Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), khususnya warga yang berada di jalan menuju Puskesmas Sungai Lilin, mengeluhkan tidak berfungsinya drainase yang berada di pinggiran jalan tersebut. 


Akibatnya, dimusim penghujan saat ini, air yang mengalir melalui drainase tersebut meluap hingga ke badan jalan.


M Yusup (59), warga RT 01 RW 02 saat dikonfirmasi menjelaskan, air yang menggenangi badan jalan tersebut disebabkan tidak berfungsinya drainase dengan baik. 


"Air yang mengalir tersebut karena banyak sampah dan pasir bercampur lumpur, mengakibatkan tersumbatnya saluran air," jelasnya, (26/10/2022).


Senada dikatakan Yulia (39) warga yang sama. Dirinya mengatakan, permasalahan ini terjadi akibat kurangnya perhatian dari pihak terkait. "Ini terjadi sudah hampir 1 tahun," ungkapnya.


Yulia menambahkan, parit yang ada di jalan  menuju Puskesmas Sungai Lilin tersebut tidak berfungsi sebagaimana mestinya, sehingga setiap hujan deras turun, hampir seluruh badan jalan tergenang air.


"Kami berharap, dinas terkait cepat tanggap dan secepatnya dilakukan perbaikan. Sehingga saat musim penghujan, jalan ini seperti kolam ikan," sindirnya. (ch@/har)

×
Berita Terbaru Update