Notification

×

Tag Terpopuler

LPBHNU Muba Gelar Doa Bersama Pelepasan Ibadah Umroh Pengurus

Wednesday, October 26, 2022 | Wednesday, October 26, 2022 WIB Last Updated 2022-10-26T08:34:48Z


 

MUBA, SP -  Diantara keutamaan yang Rasulullah SAW janjikan untuk mereka yang mengerjakan ibadah umrah adalah jika berdoa maka doanya mustajab atau dikabulkan, dan jika meminta ampunan akan diberikan ampunan oleh Allah SWT. Dasarnya adalah karena orang yang mengerjakan ibadah umroh tidak lain mereka menjadi tamu Allah SWT.


Atas hal tersebut, Ketua bersama 6 orang pengurus LPBHNU Muba melaksanakan ibadah umroh. Bukan hanya itu, keberangkatan itu juga bersama 4 klien dan 7 orang warga setempat. 


Sebelum melaksanakan ibadah umroh, Ketua dan pengurus LPBHNU Muba menggelar pelepasan jamaah umroh LPBHNU muba yang dipusatkan di kantor LPBHNU Muba, Rabu (26/10/2022). 


Turut hadir dalam kesempatan itu, Ketua PCNU Muba KH M Jazuli SIKom, Penasihat LPBHNU Muba K Rohman Husein, Penasihat  LPBHNU Muba KH Mustakim AH, perwakilan Polsek Sungai Lilin, Sekdes Srigunung, klien dan warga yang ikut melaksanakan umroh, serta tamu undangan. 


Ketua LPBHNU Muba Fahmi SH MH mengatakan, Ibadah Haji & Umroh merupakan perjalanan spiritual yang diperintahkan oleh Allah SWT. Kewajiban tersebut ditujukan kepada semua umat Islam yang mampu secara finansial, fisik dan mental, namun sangat disayangkan, kemampuan secara finansial sering kali menjadi alasan untuk tidak dapat melaksanakan ibadah Haji & Umroh. 


"Padahal banyak diantara kita yang bilang tidak mampu, namun mampu untuk urusan duniawi, pada prinsipnya Allah tidak membutuhkan materi kita, karena hakiki nya semua harta dan materi yang kita miliki merupakan pemberian dari Allah SWT," jelasnya. 


Fahmi menambahkan, Haji dan Umroh bukan untuk orang Kaya, namun diperuntukan bagi mereka yang rindu kepada Allah dan Rasul-Nya.


"Ketika kita sudah memiliki kerinduan yang besar, maka Allah yang akan memampukan kita secara finansial, atas dasar tersebutlah, pada bulan juli 2022 LPBH-NU Musi Banyuasin mencanangkan program Umroh bersama," imbuhnya. 


Lebih jauh dirinya mengatakan, sangat banyak diantara pengurus LPBH-NU Musi Banyuasin yang mengabaikan program ini, lagi-lagi dengan alasan finansial, namun alhamdulillah dari sekian banyak pengurus


LPBHNU masih ada yang berminat serta yakin, melalui perjuangan yang panjang, bermodalkan pendaftaran ratusan ribu dan pembayaran secara menyicil, dalam tempo waktu lebih kurang 3 bulan, akhirnya dengan cara yang tidak disangka-sangka,  saat ini 7 orang dari pengurus LPBH-NU Muba tengah bersiap menanti keberangkatan pada tanggal 27 Oktober 2022.


"Kami atas nama Jama'ah Umroh LPBH-NU Muba mohon do'a, semoga Ibadah umroh kami pada tanggal 27 Oktober 2022 dari keberangkatan hingga kepulangan diberi kemudahan dan kelancaran oleh Allah SWT. Semoga kedepannya kita semua dapat kembali melaksanakan ibadah umroh, aamiin," pungkasnya. (ch@/har)

×
Berita Terbaru Update