Notification

×

Tag Terpopuler

Maulid Nabi Rindunya Nabi Kepada Umatnya

Tuesday, October 25, 2022 | Tuesday, October 25, 2022 WIB Last Updated 2022-10-25T09:47:46Z


 

PAGARALAM, SP - Maulid Nabi yang kita umat Islam peringati setiap tahunnya tak lain sebagai implikasi umatnya agar senantiasa meneladani dan melaksanakan yang diajarkan beliau serta menjauhi apa yang rilarang. Semua ini kita lakukan agar selamat dunia dan akhirat. Karena Nabi Muhammad sebagai nabi akhir zaman sengaja diutus oleh Allah SWT untuk menyempurnakan ajaran ajaran yang dibawah oleh para Nabi dan Rasul sebelumnya.


Pada peringatan Maulid Nabi 1444 Hijriah kali ini Pemkot Pagaralam menggelar peringatan Sakral ini,Selasa (25/10) di Mesjid Al.Akbar dengan mengundang 

Ustad H.Joni Fauzan LC.M.Ag. Dalam tausiyah nya Ustad Joni Fauzan mengatakan,meski selaku umatnya yang hanya bersandarkan atas kepercayaan yang diturunkan Muhammad,Namun yakinlah Nabi Muhammad bisa mengenali umatnya."Hal ini dapat dilihat dan terpancar dari wudhu nya (umat'Islam-red) karena ketaatannya menjalankan perintah sholat."terangnya. Selain juga dengan banyaknya melafaskan sholawat bagi Baginda Rasul,imbuhnya.


"Kita pengikut nya yang dilahirkan jauh sebelum dan berabad abad rentangnya tidak perlu khawatir,karena akan mendapatkan safaat nya nanti,". tegasnya. Diungkapkan ustad Joni Fauzan betapa rindunya dan kasih nya Nabi Muhammad kepada kita umatnya. Bahkan menjelang ajalpun nabi masih sempat berkata umati- umati.

Dengan ditinggalkannya mukjizat terbesar yakni Al-Qur'an maka bila kita laksanakan dan berpegang teguh Insyaallah kita akan selamat. Acara maulid Nabi Muhammad di Mesjid Al-Akbar penuh sesak oleh pengunjung bahkan hingga ke teras mesjid.

Sebelumnya Walikota Pagaralam Alpian Maskoni SH dalam pidatonya,sebagai umat Nabi Muhammad kita wajib mencontoh, meneladani sikap dan sifat Nabi Muhammad dalam kehidupan sehari-hari."perbanyak menjalankan sunah sunahnya."pesan Walikota.

Sementara Kabag  Bina Kesos, Bahrun Hidayat menyatakan, melalui kegiatan ini jalinan silaturahmi akan sakin erat adanya dan memberikan manfaat hendaknya.

Pantauan di lokasi,sejumlah pejabat nampak hadir pada Maulid Nabi ini. (Rep)

×
Berita Terbaru Update