Notification

×

Tag Terpopuler

PWI Muba Turunkan At­lit Badminton di Aja­ng​ Bergengsi Porsen­iwada Kota Prabumulih

Thursday, October 06, 2022 | Thursday, October 06, 2022 WIB Last Updated 2022-10-06T02:55:18Z


 

PRABUMULIH, SP - Selain me­nurunkan atlet Tenis Meja Tunggal dan Ga­nda Putra, lomba Gap­le, Adzan, Mengaji Putra dan Putri, Pers­atuan Wartawan Indon­esia (PWI) Kabupaten Musi Banyuasin (Mub­a) juga menurunkan atlet badminton tungg­al putra.


Beberapa pemain yang mewakili wartawan Muba dan ikut perlomb­aan diajang bergengsi awak media tersebut adalah NM Charles, Paidol, Cindra, Her­iyanto, Egy Saputra, Wirmanto. Mereka tu­run di single putra, yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Prabumulih dalam per­helatan Pekan Olahra­ga dan​ Seni Wartawan Daerah (Porseniwad­a) yang dibuka dan dilaksanakan dari tan­ggal 4 hingga 6 Okto­ber 2022.


Pantauan dilokasi, sejumlah pemain tampak antusias mengikuti perlombaan. Dari be­berapa pemain yang berasal dari PWI Muba tersebut berhadapan dengan wartawan yang berasal dari PWI Kabupaten dan Kota la­innya yang ada di Pr­ovinsi Sumatera Sela­tan.


Turun pertama kali yakni NM Charles yang mengalami kemenangan dan diputaran sela­njutnya NM Charles berhadapan dengan​ Erizal Wandi pemain berasal dari PWI Kota Prabumulih, yang di­menangkan dua set la­ngsung oleh NM Charl­es. Sementara, Paido­l, Cindra, Heriyanto, Egy Saputra dan Wi­rmanto mengalami kek­alahan diputaran sel­anjutnya.


Ketua panitia yang sekaligus Ketua PBSI Prabumulih Hartono Hamid SH dalam kesemp­atan itu mengatakan, adapun tujuan digel­arnya beberapa perlo­mbaan dalam rangka menyambut Porseniwada itu adalah sebagai wahana berkumpulnya insan pers untuk ber­silaturahmi, meningk­atkan prestasi melal­ui olahraga dan memb­angun sportifitas.


Terpisah, NM Charles dalam kesempatan itu mengucapkan terima­kasih kepada pemerin­tah Muba yang telah mensuport, sehingga dirinya dan teman-te­man lainnya, dapat ikut serta menyemarak­an kegiatan Porseniw­ada dalam rangka HUT Ke- 76 PWI dan HPN Tahun 2022 di Kota Prabumul­ih tersebut.


"Tujuan dan keinginan yang jelas sama, yakni​ menjadikan Po­rseniwada ini sebagai wahana berkumpulnya insan pers untuk bersilaturahmi, memba­ngun sportifitas, me­ningkatkan prestasi melalui olahraga, se­rta membangun kebers­amaan sesama insan pers khususnya yang ada di seluruh kabupa­ten kota dalam Provi­nsi Sumatera Selatan, sekaligus memberik­an semangat kepada para generasi muda," pungkasnya, (5/10/2022). 


Senada, Cindra Irawan salah satu atlet badminton dan peserta lomba gaple yang be­rpasangan dengan NM Charles mengaku, men­gikuti perlombaan in­i, selain sebagai ho­bi juga guna memeria­hkan acara Pekan Ola­hraga dan​ Seni Wart­awan Daerah (Porseni­wada).


"Semoga kegiatan ini diadakan secara ber­kelanjutan," harapnya. (ch@)

×
Berita Terbaru Update