Notification

×

Tag Terpopuler

Trubus Sumsel, Akui Keberhasilan Pertanian OKU Timur

Tuesday, October 11, 2022 | Tuesday, October 11, 2022 WIB Last Updated 2022-10-11T12:42:38Z


 

OKU TIMUR, SP - Berbicara kemajuan di bidang pertanian hingga potensi perkebunan yang dimiliki Kabupaten OKU Timur, dibuktikan daerah ini dijadikan sebagai Lumbung Pangan Nasional di Provinsi Sumatra Selatan, oleh karenanya Trubus Sumsel menggelar bincang-bincang santai bersama Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, S.T. di Taman Edukasi Selasa (11/10/2022).


Saat dibincangi Reporter Trubus Sumsel, Bupati Kabupaten OKU Timur ini mengatakan bahwa OKU Timur merupakan lumbung pangan nasional dalam hal penghasil utamanya adalah padi. Bagaimana pengembangan sektor ini sehingga dapat berkembang dan maju seperti saat ini.


Bupati menyampaikan, bicara tentang pertumbuhan ekonomi masyarakat melalui pertanian pemerintah daerah terus berupaya meningkatkan kualitas produksi pertanian.


''Bagaimana upaya dilakukan petani agar mereka dapat sejahtera dengan mengolah lahan pertanian dengan biaya murah namun hasilnya meningkat" jelasnya.


Tidak hanya itu, Kabupaten OKU Timur memiliki potensi lahan perkebunan. Pemerintah memberikan dukungan para petani cabai dan buah-buah serta para petani karet sawit agar mereka dapat meningkatkan produktivitas pertanian .


Alhamdulillah segala sektor yang ada, para petani di Ksbupaten OKU Timur dapat sejahtera, melalui pembentukan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) menampung semua hasil produksi pertanian dan perkebunan. Sehingga petani tidak dipusingkan dengan harga jual sejumlah komoditi hasil pertanian.


“Sesuai dengan visi dan misi saya OKU Timur Maju Lebih Mulia, saya ingin masyarakat dapat sejahtera melalui hasil produksi pertanian, kebun atau perikanan yang melibatkan peran penting para petani muda atau milenial" rangkuman penjelasan Bupati bersama Trubus Sumsel. (Tim Diskominfo)

×
Berita Terbaru Update