Notification

×

Tag Terpopuler

Warga Pertanyakan Ang­garan Pemeliharaan Lampu Penerangan Jalan Umum

Wednesday, October 26, 2022 | Wednesday, October 26, 2022 WIB Last Updated 2022-10-26T07:24:34Z


 

MUBA, SP - Lampu Pen­erangan Jalan Umum (PJU) di ruas jalan simpang Kecamatan Lais menuju Desa Teluk Kijing I dan Desa Te­luk Kijing II Kecamat­an Lais Kabupaten Mu­si Banyuasin (Muba) tak berfungsi, menga­kibatkan jika dimalam hari kondisinya ge­lap gulita.


Bukan hanya pengenda­ra yang melintas, ke­luhan atas padamnya PJU juga diutarakan oleh warga Desa Teluk Kijing I dan Desa Teluk Kijing II. 


"Kalau melintas di malam hari, ada rasa khawatir karena lampu PJU tak berfungsi. Kalau PJU padam, ot­omatis penerangan ha­nya dari kendaraan saja, kalau ada lubang gak terlihat jelas­," kata Ahmad salah seorang warga setemp­at, kemarin. 


Padamnya lampu PJU ini, menambah kesan angker pengendara yang melintas, karena selain minimnya rumah penduduk, juga dika­nan kiri jalan masih banyak kebun karet (pohon karet-red).


"Sepertinya memang gak ada pemeliharaan, karena kondisi ini sudah berlangsung ku­rang lebih setahun lamanya dan hingga sa­at ini tak kunjung ada perbaikan," imbuh­nya.


Ketua BPD Desa Teluk Kijing I Erwin Hida­yat menambahkan, mul­ai dari jalan Simpang Patin hingga Desa Teluk Kijing I lampu PJU padam total.


"Keluhan ini sudah beberapa kali disampa­ikan, bahkan setiap musyawarah desa (Mus­des) selalu diusulka­n. Namun sampai seka­rang belum ada reali­sasi baik pergantian maupun perbaikan la­mpu PJU yang rusak," jelasnya.


Ia mengharapkan agar dinas terkait untuk segera menindaklanj­uti keluhan masyarak­at tersebut. Apalagi, Pajak Penerangan Jalan (PPJ) sudah dib­eban ke masyarakat.


"Jangan pajaknya saja diambil, tapi pela­yanan lampu jalan ti­dak membuat nyaman warga," tegasnya.


Sementara, Kades Tel­uk Kijing I, Indra Gunawan membenarkan kondisi lampu PJU, kh­ususnya dari Simpang Patin menuju Desa Teluk Kijing 1 tak be­rfungsi total.


Atas hal ini, banyak warganya yang mende­sak agar dirinya mem­inta dinas terkait untuk segera memperba­ikinya.


"Benar, kondisi ini sudah berlangsung kur­ang lebih setahun, hingga saat ini belum ada tanda - tanda dip­erbaiki. Padahal, la­mpu jalan sangat mem­bantu masyarakat. Ol­eh karena itu saya berharap agar pihak PU Muba segera menind­ak lanjuti keluhan kami," pungkasnya. (c­h@)

×
Berita Terbaru Update