Notification

×

Tag Terpopuler

Dukung Proses Bisnis Berkelanjutan, PTPN 7 Unit Betung Krawo Lakukan Replanting

Tuesday, November 15, 2022 | Tuesday, November 15, 2022 WIB Last Updated 2022-11-15T14:22:54Z


 

BANYUASIN, SP - Setelah masa 25 tahun, kelapa sawit di wilayah Afdeling 8 PTPN 7 Unit Betung Krawo kini mulai tanam ulang (replanting), yang diawali dengan penanaman perdana oleh Nurhidayat selaku Komisaris Utama PTPN VII, Selasa (15/11/2022). 


Turut hadir dalam kesempatan itu, Komisaris PTPN VII R Wiwin Istanti, SEVP 01 Budi Susilo, Kabag OP1 Daniel Solikhin, Kabag SPI Ari Askari, Manajer Unit Betung Krawo Heria Kusworo, Askep Tanaman Wilayah II Ari Kriswanto, IKBI PTPN 7 Unit Betung Krawo, Kades Srikembang Hadi Saputra, Sekdes Srikembang Jais dan Krani Umum Haris Faani. 


Dalam pengarahannya, Komisaris Utama PTPN VII Nurhidayat mengapresiasi manajemen yang telah memulai era replanting. 


Karena dengan dimulainya pelaksanaan kegiatan tanam ulang kelapa sawit, menandakan PTPN VII mulai memasuki babak baru sebagai perusahaan yang sehat, menyiapkan penataan usia tanaman guna mendukung proses bisnis yang berkelanjutan.


"Lakukan pengawalan penanaman pemeliharaan yang baik untuk membentuk tanaman protas 21 ton per hektarnya," ujarnya. 


Senada dikatakan SEVP OP1 Budi Susilo, melalui tanam perdana sebagai pondasi awal membentuk produktifitas tanaman yang baik dengan harapan protas TM 1 bisa  21 ton per hektarnya.


Budi optimistis, dengan dimulainya program tanam ulang ini akan menjadi momen perbaikan kinerja PTPN VII khususnya di PTPN 7 Unit Betung Krawo. 


Terpisah, Manajer PTPN VII Unit Betung Krawo Heria Kusworo didampingi Ari Kriswanto yang baru menjabat selaku Askep Tanaman Wilayah II PTPN 7 Unit Betung Krawo, menyatakan komitmennya untuk mengawal proses investasi ini dengan sangat ketat. 


Dirinya bersama staf dan karyawan, akan berupaya secara maksimal agar investasi yang menjadi mandat berat ini bisa berlangsung dengan baik. Heria Kusworo merasa, amanat yang di emban saat ini adalah kepercayaan yang harus dijalankan secara maksimal. 


Usai prosesi tanam ulang kelapa sawit, PTPN 7 Unit Betung Krawo juga melakukan bhakti sosial berupa penyerahan santunan kepada Anak Yatim sebanyak 30 orang yang berada di Dusun Krawo, Tabuan, Sepakat Desa Srikembang Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin yang dilakukan oleh manajemen PTPN 7 dan IKBI PTPN 7 Unit Betung Krawo. (ch@)

×
Berita Terbaru Update