Notification

×

Tag Terpopuler

Festival Literasi Sumsel 2022 Kabupaten Musi Rawas Raih Dua Kejuaraan

Tuesday, November 08, 2022 | Tuesday, November 08, 2022 WIB Last Updated 2022-11-08T02:09:58Z

Musi Rawas sabet juara 1 lomba Musikalisasi puisi literasi 2022

 

MUSI RAWAS, SP - Dua Tim Asal Musi Rawas Sabet Juara 1 Lomba Musikalisasi Puisi dan Juara 3 Lomba Literasi Digital pada Festival Literasi Sumsel 2022, Minggu (6/11/2022) bertempat Dinning Hall Jakabaring Sport City. 


Prestasi membanggakan datang dari warga Musi Rawas, Kecamatan Purwodadi, Sakdiyah dan Hari Zazuldi, yang memenangkan posisi pertama pada lomba Literasi Budaya-Musikalisasi Puisi, serta  Pelajar SMAN Tugumulyo yang berhasil meraih juara 3 dengan karya film pendek Bibliophile pada lomba Literasi Digital dalam ajang Festival Literasi Sumsel 2022. 


Festival bertajuk “Transformasi Dahulu, Kini, dan Mendatang” ini merupakan momentum untuk menyalurkan minat, bakat, dan kreativitas masyarakat Sumsel melalui berbagai kompetisi di bidang literasi. Festival telah berlangsung sejak 5 November 2022 di Dining Hall Jakabaring Sport City Palembang dan akan ditutup pada 7 November 2022, dimeriahkan oleh penampilan band lokal dari Sumatera Selatan. Pada lomba Stan Kuliner dan Kerajinan, Kabupaten Musi Rawas meraih Juara 3. 

Bupati Musi Rawas, Hj Ratna Machmud mengapresiasi capaian yang telah diraih peserta Festival Literasi dari Musi Rawas termasuk Stan Kabupaten Musi Rawas. 


"Ini pertama kali kita ikut, syukur kita dapat meraih juara 1 Lomba Musikalisasi Puisi dan Juara 3 Lomba Literasi Digital, Juara 3 Stan Pameran," kata Bupati. 


Terima kasih kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, Dinas Perpustakaan Daerah dan Kerarsipan yang telah berpartisipasi pada festival ini, tambah Bupati. Ia berharap kedepan, Kabupaten Musi Rawas akan lebih baik lagi, seiring upaya memajukan Literasi di era dunia digital. 


Acara ditutup dengan pemberian hadiah yang dilakkukan Wakil Gubernur (Wagub) Sumsel, H Mawardi Yahya (MY) kepada para Pemenang lomba literasi dan pemberian donasi kepada masing-masing 100 eksemplar buku kepada TPQ/TKQ dan Paud yang ada di Kota Palembang. 


Turut hadir Kadisbudpar Sumsel dan Kepala OPD Sumsel lainnya, beberapa Kepala Daerah, Para Duta Literasi se-Sumsel. (ADV)

×
Berita Terbaru Update