Notification

×

Tag Terpopuler

Ikuti Partiknas di Gandus, Kapolres PALI Kukuhkan Saka Bhayangkara

Tuesday, November 08, 2022 | Tuesday, November 08, 2022 WIB Last Updated 2022-11-08T04:51:18Z


 

PALI, SP - Setelah melakukan berbagai tahapan latihan, Kapolres Pali AKBP Efrannedy selaku Ketua Majelis Pembimbing Saka Bhayangkara mengkukuhkan Saka Bhayangkara untuk ikut Pertikarnas di Gandus, Kota Palembang pada tanggal 14 November 2022 mendatang.


"Gerakan Pramuka sebagai Lembaga Pendidikan yang berperan melengkapi pendidikan formal bagi generasi muda,sejak dicanangkannya Revitalisasi pada tahun 2006 yang lalu,terus menerus membenahi diri,sekarang ini dengan telah terbitnya Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka,tentunya upaya untuk pembenahan diri semangkin ditingkatkan."buka Kapolres Pali saat mengkukuhkan para anggota Saka Bhayangkara Tahun 2020.


Hadir dalam acara itu Ketua Kwarcab atau yang memiliki,pimpinan Saka Bhayangkara dan Anggota,Para personil Pali,baik JPU,Kabag,Kasat,Kasi,Perwira, Bintara dan ASN. 


Saka Bhayangkara merupakan salah satu media untuk meningkatkan bakat minat dan menambah pengetahuan tentang kebhayangkaraan kepada generasi muda. 


"Tujuan dibentuknya Saka Bhayangkara adalah untuk mewujudkan kader-kader Bangsa yang memiliki Akhlak,Moral Pancasila serta Displin yang Tinggi dan Kwalitas serta Kwantitas untuk  ikut berpartisipasi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat."papar bang Efran sapaan akrab kepada Kapolres Pali. 


Ditambahkannya kepada seluruh anggota Saka Bhayangkara Pali,agar selalu senantiasa mengikuti kemajuan teknologi informasi dan Komunikasi yang berkembang pesat. 


"Manfaatkan media untuk menyampaikan pesan-pesan pemeliharaan Kamtibmas secara baik dan benar sesuai fakta,jangan menyampaikan berita-berita yang hoax,ujaran kebencian seperti mencela,mengumpat,merendahkan orang lain,kebohongan,serta mengadu domba karena bisa merusak Persatuan dan Kesatuan Bangsa,gunakanlah media sosial secara baik dan ajaklah adik-adik yang lain untuk ikut serta secara aktif didalam gerakan Pramuka Guna mewujudkan generasi muda yang berkarakter,tangguh,sehat dan bersahabat,"paparnya.


Terakhir,dengan adanya Kegiatan Perkemahan Bakti Saka Bhayangkara Nasional Ke IV Tahun 2022 di Bumi Perkemahan Gandus Sumatera Selatan,Efrannedy berharap kegiatan ini bisa meningkatkan semangat Gerakan Saka Bhayangkara. 


"Saya berharap,adik-adik bisa menjadikan ini sebagai suatu momentum untuk meningkatkan semangat Gerakan Pramuka Saka Bhayangkara maupun Pramuka Pali sebagai wadah pembelajaran yang menyenangkan bagi anak-anak muda yang kreatif dan memiliki semangat postif yang tinggi." Pungkas mantan Kapolres Musi Rawas ini. (Dharmawan)

×
Berita Terbaru Update