Notification

×

Tag Terpopuler

Perkemahan Akhir Tahun Dilaksanakan Tiga Hari di Kecamatan Lawang Kidul

Saturday, November 12, 2022 | Saturday, November 12, 2022 WIB Last Updated 2022-11-12T07:30:43Z


 

MUARA ENIM, SP - Perkemahan Akhir Tahun (PRATA) Gerakan Pramuka yang dilaksanan di lapangan kantor Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim resmi dibuka selama tiga hari sejak tanggal 11 hingga 13 November 2022.


Perkemahan itu dibuka langsung oleh Camat Lawang Kidul Andrile Martin. Adapun dalam giat itu diantaranya pelantikan Dewan Kerja Ranting, Pembekalan untuk Penegak dan Penggalang.


Dalam Sambutannya Camat menyampaikan, bahwa Perkemahan yang disebut dengan prata ini bertujuan agar anak-anak mandiri, yang bisa berbaur dengan penuh kebersamaan, kekeluargaan dan disiplin serta saling menjaga asah asuh antar sesama.


"Giat Perkemahan yang dilaksanakan di pusat pemerintah kecamatan Lawang kidul sudah hampir 3 tahun ini tidak dilaksanakan, dikarenakan terhalang oleh pandemi covid 19. Maka kami memperkenalkan kembali perkemahan ini untuk anak-anak semuanya." ujarnya.


Lebih lanjut Dikatakan Camat, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada PT Bukit Asam, PT PLN, PT Prima, dan PLTU Sumsel 8 yang telah mensuport giat Perkemahan tersebut.


"Dan juga rasa haru kepada kawan-kawan ranting kelurahan Lawang Kidul, kakak-kakak pembina anak-anak yang ada di lawang kidul ini. Dan berharap semoga ini mempererat tali silaturahmi antar sesama yang ada dunia pendidikan ini. Terima kasih kepada TNI Polri dan adik-adik kakak Bhayangkara," tutupnya. (Dharmawan)





×
Berita Terbaru Update