Notification

×

Tag Terpopuler

Ratu Dewa Hadirkan Dua Pebulutangkis Dunia di Turnamen Badminton Palembang Cup III

Tuesday, November 29, 2022 | Tuesday, November 29, 2022 WIB Last Updated 2022-11-29T11:01:55Z



PALEMBANG, SP - Turnamen Badminton Palembang Cup III se-Sumsel 2022 berlangsung 29 November - 4 Desember 2022 di GOR Dempo Jakabaring Sport City (JSC).


Turnamen Badminton Palembang Cup III diikuti oleh perwakilan klub dari masing-masing kabupaten dan kota se-Sumatera Selatan yaitu sebanyak 656 peserta.


Ketua Umum Pengurus Kota Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Palembang, Ratu Dewa, menghadirkan Pebulutangkis dunia asal Palembang Mohammad Ahsan dan Bellaetrix Manuputty.


"Diharapkan keduanya dapat menginspirasi para peserta agar berprestasi, selian menyemarakkan turnamen ini," katanya.


Ratu Dewa mengatakan, turnamen ini ingin melahirkan talenta-talenta baru pemain badminton yang dimiliki Palembang seperti Mohammad Ahsan, juga Debby Susanto yang bermain di internasional.


"Maka kita gali lagi potensi mulai dari tingkat akar rumput. Mulai dari usia pra dini, terus usia dini, remaja, dewasa, sampai ke veteran. Semuanya kita laksanakan," katanya.


Adapun kategori peserta mulai dari pra-dini, dini, remaja, dan dewasa. Dengan total hadiah turnamen ini Rp 140 Juta.


"Pemenang akan mendapatkan piala, sertifikat, dan uang tunai dengan penyesuaian kategori," katanya.

 

Pemain Bulutangkis ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan pun memberikan motivasi kepada peserta apresiasi kepada PBSI Palembang.


Menurut rekan Hendra Setiawan ini, turnamen yang diadakan dapat melahirkan bibit atlet muda ke tingkat nasional.


"Ini langkah baik dari ketua PBSI Palembang, kita bisa meyakinkan terdapat bibit unggul yang bisa menjadi atlet nasional kemudian hari," katanya.


Sementara itu, Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru yang membuka turnamen ini memiliki harapan yang sama untuk tersaringnya calon atlet nasional dari Sumsel.


"Kejuaraan bulu tangkis se-Sumsel ini sebagai ajang mencari bibit baru hingga ke tingkat Nasional," katanya. (Ara)

×
Berita Terbaru Update