Notification

×

Tag Terpopuler

Lomba Arum Jeram Miliki Magnet yang Tinggi Bagi Masyarakat Empat Lawang

Tuesday, December 13, 2022 | Tuesday, December 13, 2022 WIB Last Updated 2022-12-13T01:16:10Z



EMPAT LAWANG, SP - Setelah sempat vakum beberapa tahun lalu akibat dilanda Covid 19, kini perlombaan Arum Jeram (Rafting) akhirnya bisa diselengarakan kembali di Desa Terusan Lama, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang.


Sangat terlihat jelas masyarakat Empat Lawang sangat menikmati perlombaan ini, terlihat banyak kalangan muda mudi dari berbagai penjuru Desa mengikuti acara ini, rasa bahagia pun sangat dirasakan dari  peserta yang tampil dalam perlombaan ini.


Acara ini dihadiri Bupati Kabupaten Empat Lawang yang diwakili oleh sekda kabupaten Empat Lawang Fauzan Khoiri Denin, asisten 1 Dadang Munandar, tim percepatan pembangunan Kabupaten Empat Lawang Suharli M Yamin, camat se-kabupaten, dan OPD se-kabupaten Empat Lawang yang ikut meramaikan acara tersebut.


Perlombaan Arum Jeram (Rafting) ini langsung dibuka oleh sekda kabupaten Empat Lawang Fauzan Khoiri Denin, peserta yang mengikuti perlombaan ini perwakilan dari setiap kecamatan yang ada dilingkungan kabupaten Empat Lawang. 


Dalam kata sambutannya Sekda Empat Lawang menyampaikan, Lomba Arum jeram (Rafting) tingkat kabupaten Empat Lawang tahun 2022 ini dilaksanakan, dalam rangka untuk memperkenalkan potensi wisata arum jeram dikabupaten kita.


" Sekalian untuk mempromosikan objek wisata sungai untuk kabupaten lain, yang kedepannya dapat menjadi aset bagi daerah kabupaten Empat Lawang apabila kegiatan ini dilestarikan dan dikembangkan,” ucapnya.


Lanjutnya, Potensi wisata air yang harus kita gali dan kita promosikan keseluruh kabupaten yang ada di Sumatera Selatan ini, semoga ditahun selanjutnya nanti kita bisa menyelenggarakan lomba arum jeram ini tidak hanya sebatas untuk tingkat kabupaten saja, tapi akan kita selenggarakan lomba arum jeram tingkat provinsi Sumatera Selatan.


“Saya berharap untuk para seluruh peserta lomba agar dapat berhati-hati dalam mengikuti lomba dan harus tetap menjunjung tinggi sportifitas dalam bertanding, menang kalah itu hal yang biasa, namun ketika kalian berani untuk tampil itulah hal yang luar biasa,” harapnya.


Kepala dinas pariwisata, Mgs Nawawi, menuturkan bahwa kegiatan ini bukan hanya semata-mata ajang untuk memperebutkan hadiah Rp 23.750.000 namun diharapkan bisa memperkenalkan objek wisata sungai yang ada dikabupaten Empat Lawang kita, agar kedepan dapat memiliki daya tarik yang tinggi bagi kabupaten lain.


“Jangan hanya sebatas hadiah yang besar kita inginkan akan tetapi kita berharap bahwa kegiatan ini menjadi ajang kita untuk memperkenalkan potensi wisata sungai baik ditingkat kabupaten hingga sampai ketingkat provinsi Sumatera Selatan demi untuk kemajuan kabupaten yang kita cintai ini” harapnya. (Dharmawan)

×
Berita Terbaru Update