Notification

×

Tag Terpopuler

Pengamanan Perayaan Nataru, Polres Muba Terjunkan 170 Personil Gabungan

Thursday, December 22, 2022 | Thursday, December 22, 2022 WIB Last Updated 2022-12-22T14:10:49Z



MUBA, SP - Guna memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, Polres Musi Banyuasin Polda Sumatera Selatan menggelar apel pasukan OPS Lilin 2022 di Halaman mapolres Muba, Kamis (22/12/2022).


Giat tersebut diikuti personel Polres Muba, Kodim 0401 Muba, Dishub Muba, Satpol PP, Tagana, dan ormas. Bertindak selaku komandan upacara adalah Kapolres Muba AKBP Siswandi.


Dalam amanat Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, AKBP Siswandi menyampaikan, bahwasanya Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2022 ini diselenggarakan secara serentak di seluruh jajaran Polri, mulai dari tingkat Mabes Polri hingga kesatuan kewilayahan.


“Apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Lilin 2022 dalam rangka pengamanan perayaan Natal dan malam Tahun Baru 2023, baik pada aspek personel maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda, dan Mitra kamtibmas lainnya,” ujarnya. 


Lanjut AKBP Siswandi, Polri menyelenggarakan Operasi Lilin 2022 yang akan dilaksanakan selama 11 hari, yakni mulai dari tanggal 23 Desember 2022 hingga 2 Januari 2023, dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis dan penegakan hukum secara profesional, tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan meski laju pertumbuhan covid-19 di Indonesia sudah terkendali. 


Dari segi keamanan Siswandi menyampaikan, terdapat beberapa potensi gangguan keamanan yang perlu diwaspadai, seperti kemacetan, kecelakaan serta kepadatan pada bandara, terminal dan pelabuhan.


Terkait dengan kejahatan konvensional, pihaknya akan melakukan patroli didaerah rawan dan objek vital, utamanya antisipasi ancaman terorisme seperti yang terjadi di Polsek Astana Anyar.


Pada pengamanan perayaan malam tahun baru, lakukan pengetatan izin kegiatan keramaian dengan melakukan assesmen bekerjasama dengan penyelenggara dan stakeholder, terutama yang melibatkan massa dalam jumlah besar, serta lakukan sterilisasi ditempat rumah ibadah sehingga masyarakat dapat menjalankan ibadah natal dengan khidmat, serta merayakan tahun baru dengan suka cita.


"Polres Muba telah menyiapkan 170 personil gabungan yang akan ditempatkan di 3 pos pengamanan yang terletak di kecamatan Sekayu, Lais dan Bayung Lincir, sementara untuk pos pelayanan satu terletak di kecamatan Sungai lilin," pungkasnya. (ch@)

×
Berita Terbaru Update