Notification

×

Tag Terpopuler

Polsek Talang Ubi Gelar Pengamanan Ibadah HKBP Pendopo

Sunday, December 18, 2022 | Sunday, December 18, 2022 WIB Last Updated 2022-12-18T05:51:45Z


PALI, SP - Jelang Perayaan Natal yang tinggal beberapa hari lagi, pengamanan dari pihak institusi Kepolisian Resort Pali Polda Sumsel kian ditingkatkan. 


"Begitu juga dengan kegiatan yang digelar oleh Polres Pali Polda Sumsel melalui Polsek Talang Ubi, menggelar pengamanan kegiatan Ibadah perayaan natal hari kristen batak protestan (HKBP.red) Pendopo Resort Plaju Tahun 2022 di KM 8 Kelurahan Handayani, Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Pali Provinsi Sumatera Selatan. 


"Kegiatan ini berdasarkan Undang-Undang Nomor 2 tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia,dan Peraturan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor 01 Tahun 2019 tentang Sistem dan Standar Keberhasilan Operasi Kepolisian Negara Republik Indonesia, serta Sprint POLRES PALI Nomor : Sprin / 2015 / XII / Ops 1.3 / 2022,"jelas Kapolres Pali AKBP.Efrannedy,S.I.K.,M.A.P.,didampingi oleh Kapolsek Talang Ubi KOMPOL A.Darmawan,S.H.,yang disampaikan oleh Kanit Intelkam IPTU Trisno Matondang,S.E.,pada Sabtu(17/12/2022) sekira pukul 15.30 WIB.,bersama Panit Reskrim IPDA Taufik Hidayat,Kanit Provos AIPDA Sumaryono,S.H.,Anggota Reskrim AIPDA Paryanto,Anggota SPKT BRIGPOL Rangga Suteja,BRIPTU Yudhistira,BRIPTU Safril Indah anggota reskrim dan Anggota Intelkam BRIPTU M.Rafido, S.H.


Adapun tema dalam kegiatan ibadah Gereja HKBP Pali kali ini adalah "Maka pulanglah mereka ke negerinya melalui jalan lain" yang disampaikan oleh Pendeta Warsosiahaan yang datang dari Kota Palembang dan dihadiri oleh ± 60 Orang jamaah. 


"Adapun giat pengamanan yang kita lakukan adalah Pengecekan Ruang Ibadah dengan melakukan sterilisasi,melakukan pengamanan terhadap para jemaat menjamin keselamatan saat beribadah,dan pengamanan kendaraan R2 maupun R4 serta benda-benda lainnya milik para jamaah yang melaksanakan ibadah,"lanjut Matondang saat diwawancarai awak media. 


Selanjutnya personil Polsek Talang Ubi juga memberi himbauan kepada para jemaat, demi kenyamanan dan khusuknya dalam menunaikan ibadah agar tetap mengedepankan protokol kesehatan.


"Kita juga menghimbau kepada para jamat agar selalu mematuhi protol kesehatan dengan menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak guna mencegah penyebaran virus Covid-19," Pungkas Kanit Intelkam Polsek Talang Ubi ini diakhir acara sekira pukul 18.00 WIb,dan rangkaian kegiatan Ibadah berakhir berjalan aman kondusif. (Dharmawan)

×
Berita Terbaru Update