Notification

×

Tag Terpopuler

Bhabinkamtibmas Ini Sempatkan Diri Mengajar di SDN 18 Lawang Kidul

Wednesday, January 04, 2023 | Wednesday, January 04, 2023 WIB Last Updated 2023-01-04T02:04:18Z


MUARA ENIM, SP  - Personel Bhabinkamtibmas Polsek Lawang Kidul Polres Muara Enim Polda Sumsel Aipda Ferry Susanto melaksanakan kegiatan Polisi Mengajar di SD Negeri 18 Lawang Kidul.


Kegiatan itu di lakukan agar anak-anak bisa dengan fasih membaca Alqur’an serta dapat menghafal surat-surat pendek sekaligus membantu orang tua mereka dalam memberikan pendidikan agama.


Aipda Ferry Susanto mengungkapkan, selain tugas polisi sebagai penegak hukum dan sebagai pelayan masyarakat, juga harus bisa sebagai seorang guru bagi siswa- siswi.


“Mereka adalah generasi penerus bangsa. Sebagai seorang polisi terlebih Bhabinkamtibmas, harus bisa mengajarkan sebuah pelajaran pendidikan,” terangnya.


Adapun sistem pembelajaran yang diberikan yakni tidak terlalu serius namun tetap belajar dengan cara bergembira sambil belajar.


“Kami memberikan pelajaran sambil bergembira, bermain tapi tetap dalam bentuk belajar. Itu dimaksudkan  agar siswa siswi tidak terlalu tegang dan terbukti apa yang diajarkan  bisa dipahami,”pungkasnya. (Dharmawan)

×
Berita Terbaru Update