Notification

×

Tag Terpopuler

Daftar Antre Bertambah, PDAM Bangun IPA 40 Ribu Sambungan

Thursday, January 26, 2023 | Thursday, January 26, 2023 WIB Last Updated 2023-01-26T04:02:05Z


PALEMBANG, SP - Masih banyak masyarakat Palembang terutama kawasan pinggiran kota yang belum terlayani air bersih dari PDAM Tirta Musi.


Untuk mulai mengurai daftar tunggu calon pelanggan yang setiap tahunnya bertambah, maka PDAM Tirta Musi 2023 ini membangun instalasi pengolahan air bersih (IPA) di Gandus.


Direktur Utama PDAM Tirta Musi Palembang Andi Wijaya mengatakan, IPA dengan kapasitas 500 liter per detik ini bisa mengaliri 40 ribu sambungan rumah.


"IPA ini ditargetkan selesai selama 15 bulan sejak dikerjakan awal tahun 2023," katanya.


Selain itu juga, tahun ini PDAM membangun IPA dengan kapasitas 250 liter per detik untuk 20 ribu sambungan di kawasan Kecamatan Kalidoni Palembang.


"Saat ini sudah banyak daftar tunggu seperti di Kecamatan Kalidoni, ada 15 ribu sambungan rumah," katanya.


Pembangunan IPA ini menurutnya sebagai upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang selama ini sudah masuk ke dalam daftar tunggu PDAM.


Sementara itu, rencananya Maret ini akan ada kenaikan tarif secara bertahap sesuai dengan kategorinya, mulai dari pelanggan sosial, rumah tangga dan niaga.


Untuk kategori pelanggan subsidi/ sosial naik 7,5 persen, kelas rumah tangga 15 persen dan kelas niaga 17,5 persen. 


Andi menjelaskan, sejumlah alasan atau faktor mengapa tarif air PDAM ini harus naik atau dinaikkan, yaitu terkait rencana bisnis PDAM dan untuk meningkatkan pelayanan air bersih kepada pelanggan. 


"PDAM Tirta Musi Palembang ingin meningkatkan lagi pelayanan ke masyarakat," katanya. (Ara)

×
Berita Terbaru Update