Notification

×

Tag Terpopuler

Jaksa Agung Ganti 6 Kajari di Wilayah Hukum Kejati Sumsel

Friday, January 27, 2023 | Friday, January 27, 2023 WIB Last Updated 2023-01-27T07:22:53Z

Jaksa Agung Republik Indonesia ST Burhanuddin (Foto : Istimewa)

PALEMBANG, SP - Kejaksaan Agung melakukan rotasi jabatan sebanyak 18 posisi Jaksa yang bertugas di wilayah hukum Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan.


Dari 18 posisi jabatan yang dirotasi mulai dari Koordinator itu, 6 diantaranya adalah Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) berdasarkan Keputusan Jaksa Agung RI No: KEP-IV-54/C/01/2023, tentang Pemindahan, Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan Dalam Jabatan Struktural PNS di Kejaksaan RI.


Adapun daftar 18 nama yang mendapatkan rotasi dan menempati jabatan baru baik yang masuk ke Kejaksaan di Sumsel ataupun sebaliknya sebagai berikut : 


1. Irwan Wibowo, SH, Kajari Muara Enim ke Kabag Protokol dan Pengamanan Pimpinan pada Biro Umum Jaksa Agung Muda Bid Pembinaan Kejagung di Jakarta. 

2. Ahmad Nuril alam, SH, MH, Koordinator Kejati Sumsel ke Kajari Muara Enim. 

3. Aka Kurniawan, SH, MH, Kasubag Tata Usaha Dir Pengamanan Pembangunan Strategis Jaksa Agung muda Bid Intelijen Kejagung ke Koordinator Kejati Sumsel. 

4. Arip Zahrulyani, SH, MH, Asisten Tipidum Kejari Sumsel ke Ka Subdirektorat Pelacakan Aset dan Pengelolaan Barang Bukti pada Direktorat Penyidikan Jaksa Agung Muda Bid Tipidsus Kejagung.

5. Luhur Istighfar, SH, MHum, Inspektur Muda Kepegawaian dan Tugas Umum pada Inspektorat I Jaksa Agung Muda Bid Pengawasan Kejagung ke Asisten Tipidum Kejari Sumsel. 

6. Wahyudi, SH, MHum, Kajari Pontianak ke Asisten Tipidum Kejati Sumsel. 

7. Eko Adhyaksono, SH, MH, Kajari Palembang ke Kabag Umum pada Biro Kepegawaian Jaksa Agung Muda Bid Pembinaan Kejagung

8. Johnny William Pardede, SH, MH, Asisten Intelijen pada Kejati Babel ke Kajari Palembang. 

9. Marcos Marudut Mangapul Simaremare, SH, MHum, dari Kejari Muba ke Asisten Intelijen pada Kejati Riau. 

10. Romy Rozali, SH, MH, Kajari Seruyan ke Kajari Muba. 

11. Riama BR Sihite, SH, Koor pada Kejati Sumsel ke Kajari Bangka Selatan. 

12. Erwin Indrapraja, SH, MH, Kasi Pertimbangan Hukum pada Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara Kejati Jatim ke Koor pada Kejati Sumsel. 

13. Dr Akmal Kodrat, SH, MHum, Kajari OKU Timur ke Kajari Subang. 

14. Andri Juliansyah SKom, SH, MM, MH, Koordinator Kejati Sulteng ke Kajari OKU Timur. 

15. Asnath Anytha Idatua Hutagalung, SH, MH, Kajari OKU ke Kajari Purbalingga. 

16. Choirun Parapat, SH, MH, Kajari Sabang ke Kajari OKU. 

17. Nilawati, SH, MH, Kajari Lahat ke Jaksa Ahli Madya pada Jaksa Agung Muda Bid Pembinaan Kejagung (Anggota Satuan Tugas Khusus Penyusunan Kebijakan Strategis). 

18. Gunawan Sumarsono, SH, MH, Kajari Kepulauan Taninbar ke Kajari Lahat.


Kasi Penkum Kejati Sumsel Moch Radyan membenarkan terkait rotasi jabatan tersebut, ketika dikonfirmasi, Jumat (27/1/2023).


Dikatakannya, yang mendapatkan mutasi jabatan diantaranya yakni, Aspidum, Asintel, dua kordinator Kejati Sumsel, Kajari Muara Enim, Kajari OKU, Kajari Muba, Kajari Palembang, Kajari OKU Timur dan Kajari Lahat.


"Untuk Kajari Lahat diganti, terkait kasus yang viral kemarin, itulah wujud dari respon pimpinan Jaksa Agung terhadap fenomena yang ada di daerah, jadi kalau sebagai wujud respon, dia (Kajari Lahat) dimutasikan dari jabatan. Kalau yang lainnya itu dimutasi karena promosi dan untuk Kajari Palembang sendiri itu promosi jabatan," ujarnya. (Ariel)

×
Berita Terbaru Update