Notification

×

Tag Terpopuler

Masih Dalam Rangka HUT Ke-19 OKU Timur, Bupati Enos Buka Bazar UMKM di Zona 4

Thursday, January 26, 2023 | Thursday, January 26, 2023 WIB Last Updated 2023-01-26T11:10:50Z


OKU TIMUR, SP - Setelah membuka Bazar UMKM di beberapa zona sebelumnya, kali ini Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin membuka Bazar UMKM di Zona 4 yang meliputi Kecamatan Madang Suku 1, Kecamatan Semendawai Barat dan Kecamatan Cempaka, Kamis, 26 Januari 2023.


Seperti diketahui kegiatan Bazar UMKM ini dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke 19 Kabupaten OKU Timur yang dibagi menjadi 6 Zona, dimana  pada Zona 4 Desa Jatisari, Kecamatan Madang Suku 1 menjadi tuan rumah.


Kegiatan tersebut dimeriahkan dengan Kesenian Budaya Topeng Ireng, Drumband dan keterampilan Pramuka serta pencak silat. Panitia juga mempersiapkan stand untuk digunakan sebagai pelayanan pasar murah, berobat gratis, sunatan massal, serta pelaku UMKM bisa menjajakan produk-produknya.


Hadir juga Wakil Bupati OKU Timur H.M. Adi Nugraha Purna Yudha, S.H., Ketua TP PKK OKU Timur dr. Sheila Noberta, SpA., MKes, . Sekda OKU Timur Jumadi, S.Sos. dan jajaran pejabat OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten OKU Timur.


Kepala BPBD sekaligus Ketua Panitia Pelaksana Bazar UMKM Mgs. Habibullah mengatakan bahwa hari ini di Zona 4 masyarakat sangat antusias mengikuti bazar UMKM yang membuka stand untuk masyarakat juga ikut berpartisipasi memperingati HUT OKU Timur yang ke 19 Tahun 2023.


Sementara itu, Dalam sambutannya Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin mengatakan, "OKU Timur saat ini sudah mencapai gerbang kemajuan terutama kemajuan dunia pendidikan, perbaikan infratruktur jalan, dan geliatnya perekonomian di OKU Timur, hal tersebut juga menjadi tujuan diadakan bazar UMKM pasar murah, agar daya beli masyarakat dan perputaran uang meningkat", ujarnya.


Bupati yang akrab disapa Enos itu juga menuturkan bahwa peringatan HUT OKU Timur ke 19 Tahun 2023 sengaja dibuat dalam konsep Bazar UMKM, agar supaya dapat menimbulkan motto Dari Masyarakat, Oleh Masyarakat dan Untuk Masyarakat. (Tim Diskominfo)

×
Berita Terbaru Update