Notification

×

Tag Terpopuler

Tanpa Remedial, RSUD OKU Timur Lulus dengan Predikat Paripurna

Sunday, January 08, 2023 | Sunday, January 08, 2023 WIB Last Updated 2023-01-08T04:33:57Z



OKU TIMUR, SP - Setelah melalui persiapan yang panjang menghadapi survey akreditasi yang dilaksanakan pada tanggal 08-10 November 2022 oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS), akhirnya Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) OKU Timur berhasil lulus dengan meraih predikat Paripurna tanpa remedial.


Penyerahan sertifikat kelulusan akreditasi paripurna ini diserahkan langsung oleh Direktur Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Damar Husada Paripurna Dr. R. Heru Aryadi, MPH. kepada Bupati OKU Timur yabg diwakilkan oleh Direktur RSUD OKU Timur dr. Sugi Hartono. 


"Kita sangat bersyukur sekali atas capaian ini, kita berhasil mendapatkan akreditasi paripurna tanpa remedial." Tutur dr. Sugi.


dr. Sugi juga mengatakan bahwa keberhasilan RSUD OKU Timur ini tidak lepas dari kerja keras dari para tenaga kesehatan yang bekerja di lingkungan rumah sakit, selain itu keberhasilan ini tidak luput dari dukungan penuh dari Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin.


"Bupati Enos sangat berkomitmen untuk mendukung RSUD OKU Timur selama proses persiapan dan pelaksanaan akreditasi, ia juga mendorong seluruh staf RSUD OKU Timur demi terwujudnya keberhasilan seperti yang kita harapkan selama ini." Jelasnya.


Dengan mendapatkan prestasi ini, RSUD OKU Timur harus bisa memberikan pelayanan yang baik dan bermutu, sehingga masyarakat bisa menerima pelayanan yang baik, "Semua nakes harus berpegang pada Standar Operating Procedure (SOP) yang telah dibuat." Imbuhnya.


Menurutnya, saat ini RSUD OKU Timur telah ditetapkan oleh Kemenkes sebagai salah satu Rumah Sakit Daerah yang akan dikembangkan pelayanannya menjadi tingkat Madya untuk pelayanan jantung, pelayanan kanker, pelayanan stroke dan pelayanan uronefrologi.


"Diharapkan pada tahun 2024 hingga 2027 pelayanan tersebut sudah bisa dilakukan di RSUD OKU Timur untuk tingkat madya." Tutupnya. (Tim Diskominfo)

×
Berita Terbaru Update