Notification

×

Tag Terpopuler

Jalan Inpres Lais Ba­bat Supat Butuh Perbaikan

Tuesday, February 14, 2023 | Tuesday, February 14, 2023 WIB Last Updated 2023-02-14T06:56:36Z


MUBA, SP - Infrastruktur jalan memang salah satu faktor yang sangat penting, karena dapat membantu faktor ekonomi masyarakat.


Seperti halnya jalan Inpres Simpang desa Lais menuju Desa Babat Supat atau yang dikenal dengan jalan Bonot, perbatasan antara Desa Lais dengan Desa Lais Utara Kecamatan Lais Kabupaten Musi Banyuasin, selayaknya dilakukan perbaikan karena kondisinya sudah banyak yang mengalami kerusakan. 


Salah satu warga Desa Lais Utara Ogi Sap­utra mengatakan, kon­disi kerusakan jalan ini sudah berlangsu­ng dua tahun terakhi­r.


Dirinya berharap agar secepatnya dilakukan perbaikan, karena akses jalan tersebut dilalui berbagai kendaraan masyarakat setempat, termasuk angkutan batubara.


"Saya mewakili warga Desa Lais Utara, sangat membutuhkan perhatian dari pemerintah atau dinas terkait, agar segera memperbaiki ruas jalan tersebut," harapnya.


Senada dikatakan Masur (33) pengendara yang melintas. Infrastruktur jalan memang akses penting bagi masyarakat mana saja yang melaluinya, oleh karena itu, dirinya berharap kepada pemerintah untuk memperhatikan kondisi jalan yang mengalami kerusakan cukup parah. 


“Kami sangat prihatin dengan kondisi jalan ini, karena jalan ini merupakan akses utama warga setempat maupun warga yang dari desa Lais dan sebagainya menuju desa Lais Utara atau menuju Kecamatan Babat Supat ataupun Sungai Lilin atau sebaliknya,” ujarnya. 


Sementara itu, Kepala Desa Lais Utara Heriyanto SE saat dikonfirmasi membenarkan atas kerusakan jalan tersebut. 


Dirinya mengatakan, jalan yang mengalami kerusakan cukup parah tersebut mulai dari Dusun 1 Desa Lais Utara menuju Desa Lais, di indik­asikan selain memang sudah selayaknya untuk dilakukan perbaikan, juga banyaknya ken­daraan yang melintas dari berbagai desa termasuk kendaraan angkutan batubara. (ch@)

×
Berita Terbaru Update