Notification

×

Tag Terpopuler

Resmikan Masjid Baitul Atiq Citraland, ini Maknanya Menurut Walikota Harnojoyo

Monday, February 27, 2023 | Monday, February 27, 2023 WIB Last Updated 2023-02-27T09:14:47Z


PALEMBANG, SP - Punya program andalan Subuh Berjamaah, Walikota Palembang Harnojoyo bersyukur pembangunan masjid terus bertumbuh.


Kali ini, mulai dibangun di kawasan Citraland, Masjid Baitul Atiq yang punya arti sangat bermakna menurutnya.


Walikota Palembang Harnojoyo mengatakan, pihaknya sangat mendukung dibangunnya masjid di perumahan Citraland, Kertapati ini.


Nama Baitul Atiq sangat bermakna, dimana Baitul Atiq atau Al-Bait Al-Atiq adalah nama lain dari Kakbah.


"Baitul Atiq artinya rumah yang mulia bagi mereka yang dimerdekakan dari dosa-dosanya," kata Harnojoyo saat Ground Breaking Masjid Baitul Atiiq di Citraland, Senin (27/2/2023).


Harnojoyo juga berharap, setiap muslim dapat memakmurkan masjid dan dia mengaku bangga dengan kepedulian pihak pembangun terhadap nilai-nilai keislaman.


"Semoga dengan dibangunnya masjid ini mampu memerdekakan segala dosa-dosa," katanya.


General Manager Citraland Palembang, Spiridion Choice mengatakan, masjid ini akan selesai dalam waktu satu tahun atau di 2024.


"Dengan luas 3.700 m², bangunan masjid ini bisa menampung 1.800 jemaah, dari Kemenag kemarin sudah ditentukan arah kiblatnya," katanya, (27/2/2023).


Masjid yang ada di antara 3.600 unit rumah yang nantinya akan terbangun ini, punya kesan tersendiri.


"Selain untuk beribadah, Masjid Baitul Atiq bisa digunakan untuk akad nikah dan perayaan dilangsungkan di gedung serbaguna," katanya.


Dari 3.600 target yang terbangun di lahan 120 hektar ini, baru 500 unit terjual dan tingkat hunian sudah 60% - 70%.


Dion mengatakan, pembangunan di kawasan Kertapati ini seiring dengan rencana akan dibangunnya perkantoran Gubernur Sumsel di Keramasan.


"Tujuannya Citraland untuk pemerataan pembangunan, dimana perlu banyak pemerataan di Kertapati, Citraland sebagai pionir ingin membangun  perekonomian di kawasan pinggir Palembang ini," katanya. (Ara)

×
Berita Terbaru Update