Notification

×

Tag Terpopuler

SDA Gelar Sosialisasi P2L Cegah Stunting

Thursday, February 09, 2023 | Thursday, February 09, 2023 WIB Last Updated 2023-02-09T06:38:00Z


 

PALEMBANG,SP - Bagian Sumber Daya Alam,(SDA) Setda Pemerintah Kota Palembang menggelar sosialisasi Pembinaan Kegiatan Pemanfaatan Perkarangan Pangan Lestari (P2L) untuk pencegahan stunting di Kota Palembang di Ballroom Airish Hotel, Jl. Sukabangun I RT. 28 RW. 04 Sukabangun, Sukarami Kota Palembang, Sumatera Selatan. Kamis,(09/02/2023).


Kepala Bagian SDA Setda Kota Palembang, Pratama Rayan Suaro, SH,M. Si, selaku Ketua Pelaksana, mengatakan, kegiatan ini berdasarkan Keputusan Walikota Palembang Nomor 29/KPTS/VI/2023 Tanggal 20 Januari 2023 tentang Panitia Pelaksana Sosialisasi, Fasilitasi dan Koordinasi Potensi Pertanian.


Dalam rangka sosialisasi Pemanfaatan Pekarangan Pangan Lestari Untuk Pencegahan Stunting di Kota Palembang yang bertujuan untuk memberikan wawasan kepada masyarakat khususnya kelompok tani agar bisa memanfaatkan pekarangan dengan menanam tanaman jenis pangan sehingga dapat mencegah terjadinya stunting pada anak-anak. Selain itu, sosialisasi ini juga sebagai pemberian wawasan kepada Kelompok tani yang berada dibawah binaan Dinas Pertanian Kota Palembang terkait Program Pembinaan Perkarangan Pangan Lestari (P2L) Kota Palembang serta teknis pelaksanaan program tersebut berjalan.


"Kegiatan ini diikuti sebanyak 115 orang yang terdiri dari Kelompok tani yang berada dibawah binaan Dinas Pertanian Kota Palembang serta tamu undangan dari Instansi terkait." kata Tama.


Ditambahkannya, untuk nara sumber nya diambil dari Dinas Pertanian Kota Palembang sebanyak 2 orang dan 1 orang Pelaku Usaha Mikrogreens Kota Palembang.


"Kita berharap masyarakat dapat memahami manfaat lingkungan untuk mencegah terjadinya stunting di Kota Palembang", tambahnya. (my)

×
Berita Terbaru Update