Notification

×

Tag Terpopuler

Bakti Sosial Ramadha­­n, Kapolres Muba Ba­g­ikan Sembako di Ke­ca­matan Lais

Wednesday, April 05, 2023 | Wednesday, April 05, 2023 WIB Last Updated 2023-04-05T08:39:33Z


MUBA, SP - Di bulan suci Ramadhan yang penuh berkah, Polres Musi Banyuasin​ (Mu­­ba) Polda Sumatera Selatan (Sumsel) mela­­ksanakan aksi keman­u­siaan dengan membe­ri­kan Bantuan Keman­usi­aan Untuk Negeri, be­rupa Paket Semb­ako kepada masyarakat kur­ang mampu. 


Turun langsung dalam kegiatan yang dipus­­atkan di pemukiman warga di seputaran kantor Desa Lais Kecam­at­an Lais Kabupaten Mu­si Banyuasin, Ra­bu (4/4/2023), Kapol­res Muba AKBP Siswan­di SIK SH MH didampi­ngi Kapols­ek Lais AKP Hendra Sutis­na, Plh Sekcam Lais, Kasi dan Anggota Pol PP Lais, Kanit, Bhabinkamtibmas, Anggota Polsek Lais dan Kepala Desa Lais. 


Usai membagikan sembako dan uang tunai sec­­ara​ door to door​, kepada warga kurang mampu, yang bermukim di sekitaran kantor Desa Lais, saat dikonfirmasi AKBP Siswandi mengatakan, kegiatan ini salah satu arahan dari Kapolri guna meringankan beban masyarakat khususnya di bulan ramadhan dan menjelang idul fitri 1444hijriah ini. 


Menurutnya, selama bulan Ramadan banyak warga yang terdampak, salah satunya adal­­ah, adanya kenaikan harga sembako menjelang hari raya Idul Fitri.


Lebih lanjut, AKBP Siswandi mengaku, bahwa pihaknya telah melaksanakan baksos ini sebelum bulan Ramadhan, salah satunya didalam kota Sekayu. 


"Kurang lebih 300 masyarakat yang sudah kita salurkan bantuan. Mudah - mudahan mencapai angka seribu ya, karena saya sudah intruksikan kepada 13 kapolsek untuk melakukan kegiatan ini," pungkasnya. 


Senada dikatakan AKP Hendra Sutisna, Polsek Lais juga telah menyalurkan bantuan sembako kepada warga di Desa Teluk Kijing dan Desa La­is. Lanjut Hendra, giat baksos ini terus dilaks­anakan oleh Polsek Lais. 


“Bantuan yang diberikan dalam bentuk paket sembako, sebagai wujud Peduli Polri, kesulitan ekonomi di masyarakat atas adanya kenaikan dan fluktuasi harga bahan pokok di bulan Puasa Ramadhan 1444 hijriah,” jelas pimpinan kepolisian sektor Lais berpangkat AKP ini. 


Sementara, Kepala Desa Lais Lisyanti mengucapkan terimakasih atas kepedulian Polres Muba dan Polsek Lais dengan menyalurkan sembako khususnya kepada warga Desa Lais. Menurutnya, bansos yang diberikan sangat membantu warganya. 


"Ini sangat membantu sekali untuk masyarakat. Apalagi pada saat bulan ramadan hampir semua bahan pokok pada naik. Jadi ini bermanfaat sekali," pungkasnya. (Ch@)

×
Berita Terbaru Update