Notification

×

Tag Terpopuler

Polda Sumsel Salurkan Bantuan Korban Puting Beliung

Monday, April 10, 2023 | Monday, April 10, 2023 WIB Last Updated 2023-04-10T14:40:23Z


MUBA, SP - Kepolisian Daerah Sumatera Selatan menyalurkan bantuan bagi warga korban puting beliung yang terjadi Minggu (9/4/2023) sekira pukul 04.00 subuh. Bantuan yang disalurkan melalui Polsek Lais berupa sembako untuk 19 kepala keluarga yang menjadi korban. 


Akibat bencana alam itu, 19 pemukiman warga di Desa Tanjung Agung Timur Kecamatan Lais Kabupaten Musi Banyuasin mengalami kerusakan ringan dan 4 diantaranya mengalami kerusakan cukup parah. 


Kapolres Muba melalui Kapolsek Lais AKP Hendra Sutisna mengatakan, angin puting beliung terjadi sekitar pukul 04.00 WIB.  Adapun empat rumah warga yang diterjang puting beliung masing-masing Siti Nurliah warga Dusun III, Suratman Dusun III, Dedi Dusun III dan Iwan Dusun III Desa Tanjung Agung Timur. 


AKP Hendra berharap, bantuan tersebut dapat meringankan beban para korban yang rumahnya terkena angin puting beliung. 


“Kehadiran kami di sini dalam rangka menyerahkan sedikit bantuan kemanusian yang berasal dari Kapolda Sumsel untuk warga Desa TAT yang terkena dampak bencana alam angin puting beliung ini," ungkap Hendra didampingi Kanit Binmas, Kanit Intel dan Bhabinkamtibmas.


Selain itu, Kapolsek Lais juga menghimbau agar waspada dengan kondisi cuaca ekstrim saat ini, sesuai dengan imbauan pihak BMKG  kondisi cuaca saat ini tidak menentu. 


"Kita juga berharap agar pemerintah daerah melalui dinas sosial secepatnya menyalurkan bantuan kepada para korban tersebut," pungkasnya. (ch@)

×
Berita Terbaru Update