Notification

×

Tag Terpopuler

Senyum Lebar Terpancar di Wajah Sayu Saat Terima Sepeda Dari Ketua KORMI

Sunday, April 30, 2023 | Sunday, April 30, 2023 WIB Last Updated 2023-04-30T02:29:04Z


OKU TIMUR, SP - Wajah Sayu Siswi SMK Istiqlal Belitang tersenyum lebar, saat Seva Dwi Prasetio S.Pd perwakilan Hj. Samtha Tivani Herman Deru, menyerahkan sebuah sepeda kepadanya, Dwi Seva Prasetio  membawa bantuan sepeda baru dari Ketua KORMI Sumsel  untuk fasilitas transportasi Sayu yang bersekolah.


.omentum penyerahan bantuan tersebut merupakan cara KORMI untuk memperingati hari Pendidikan nasional tahun ini.


Sepeda yang diberikan kepada Sayu diharapkan dapat menunjang aktifitas transportasi ke sekolah, selama ini Sayu diantarkan oleh Kakeknya kesekolah, Satimin kakek dari Sayu setiap pagi dan siang selalu mengantar dan menjemput Sayu kesekolah dengan Sepeda Tuanya, jarak antara sekolah dengan rumah berjarak 10 KM, Satimin merupakan keluarga prasejahtera yang berada di desa Rejosari Kecamatan Belitang Kab OKU Timur.


Tukinem ibu kandung Sayu bercerita bahwa Satiminlah yang selalu menjemput dan menghantar  anaknya kesekolah karena saat ini suaminya yang menderita sakit lumpuh yang dideritanya selama 5 tahun kebelakang.


Lanjut Tukinem alhamdulilah selama ini pemerintah telah memberikan bantuan PKH dan bedah rumah sehingga keluarga Tukinem sedikit terbantu, “dan Alhamdulilah sore ini Mas Seva dan Mbak Samtha membantu anak kami untuk sekolah dengan memberikan sepeda dan bantuan berupa uang untuk memenuhi kebutuhan sekolah Sayu”


Dwi Seva Prasetio,S.Pd yang merupakan ketua KORMI OKU Timur meyampaikan kepada media, saat dijumpai di desa Rejosari  berharap agar Sayu bersemangat untuk belajar agar  kemudian hari bisa membantu orang tuanya. 


Ketua KORMI Sumsel Samtha Tivani juga berharap agar nantinya Sayu dapat meneruskan sekolahnya sampai jenjang yang lebih tinggi insya allah KORMI Sumsel dan KORMI OKU Timur akan membantu dalam Pendidikan Sayu Kedepanya. Ujar kedua Bacaleg partai Nasdem ini pada media. (SR)

×
Berita Terbaru Update