Notification

×

Tag Terpopuler

Kunjungi Palembang, Ganjar Pranowo Disambut Para Sultan hingga Ribuan Orang

Sunday, May 21, 2023 | Sunday, May 21, 2023 WIB Last Updated 2023-05-21T05:35:23Z

Kunjungan Ganjar Pranowo ke Palembang disambut para Sultan dan ribuan orang

PALEMBANG, SP - Bakal Calon Presiden Republik Indonesia dari PDIP Ganjar Pranowo, menghadiri acara bertajuk "Silahturahmi dan Safari Budaya di Bumi Sriwijaya" di Main Dining Hall, Wisma Atlet Jakabaring Kota Palembang, Sabtu (20/5/2023) kemarin.


Dalam kunjungan tersebut, Ganjar Pranowo disambut ribuan orang dari Kesultanan Palembang Darussalam.


Hadir juga dalam acara itu yakni, Sultan Yang Mulia Beby Sri Mardiana Putri Sriwijaya selaku Ketua Pelaksana acara, Yang Mulia Pangeran Suryo Vebri Al Lintani, Yang Mulia Raden Heri Mastari, dan keluarga besar Kesultanan Palembang Darussalam.


Selain itu, budayawan dan pegiat seni, komunitas milenial, pelaku UMKM, Kepala Desa, hingga tokoh agama se -Sumsel turut serta menyambut meriah kedatangan Ganjar Pranowo.


Hadir juga, Ketua Forum Pendidikan Kesetaraan Pondok Pesantren Salafiyah Provinsi Sumsel Al-Habib Muhammad Helmi Shahab, Ketua 3 FKPPS Provinsi Sumsel KH Harun Rsyid, Pimpinan Pondok Pesantren Sultan Mahmud Badaruddin KH Soni Suharsono, dan Pimpinan Pondok Pesantren Az-Zakiyah Shahabiya Habib Abdullah.


Kemudian Ketua Forum Pondok Pesantren se-Kota Palembang Ustadz Suskito, Pimpinan Pondok Pesantren Darul Funun Ustadz Dr H Faisal Abdullah, Pimpinan Rumah Tahfidzul Qur’an Al – Atqia Ustadz Joni Saputra, dan Pimpinan Pondok Pesantren Abi Ummi Ustadzah Melawati.


Kedatangan Ganjar yang mengenakan kemeja merah PDIP menjadi pusat perhatian. 


Mereka tumpah ruah mengerubungi Ganjar dan berebut untuk sekadar bersalaman atau foto bersama.


Teriakan-teriakan mereka yang menyebut nama Ganjar juga turut memeriahkan suasana dan sorak sorai juga nyaring terdengar.


“Halo Pak Ganjar! Pak Ganjar foto dulu sebentar Pak. Pak Ganjar! Pak Ganjar. Pak Ganjar foto dulu Pak,” teriakan yang terdengar di lokasi.


Ganjar pun melayani salam dan foto bersama dengan senyum khasnya. Kemudian, Ganjar disambut Sultan Palembang Darussalam, Paduka Yang Mulia Sultan Mahmud Badaruddin IV Jayo Wikramo Raden Muhammad Fauwaz Diraja dan duduk di sebelahnya.


Pada momentum tersebut, Ganjar diajak memainkan alat musik kesenian Syarofal Anam di hadapan semua yang hadir. Ganjar yang memainkan alat musik tersebut diiringi tepuk tangan meriah.


“Terima kasih ya, sehat selalu semuanya,” sapa Ganjar kepada mereka yang telah menyambutnya. (Ariel)

×
Berita Terbaru Update