Notification

×

Tag Terpopuler

Sekda Pagaralam Lepas 30 Peserta Peda KTNA Ke-XV Sumsel di OKU Timur

Monday, May 08, 2023 | Monday, May 08, 2023 WIB Last Updated 2023-05-08T13:47:25Z


PAGARALAM, SP - Wali Kota Pagaralam diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Samsul Bahri Burlian melepas 30 peserta Pekan Daerah (Peda) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) ke-XV Tingkat Provinsi Sumatera Selatan, bertempat di Halaman Kantor Wali Kota Pagaralam, Senin (08/05/2023).


Pada sambutannya, Sekda Kota Pagar Alam Samsul Bahri Burlian menjelaskan bahwa KTNA merupakan organisasi independen yang berorientasi pada aktivitas sosial di sektor agrikultur atau pertanian dan perikanan, yang berbasiskan agribisnis dan lingkungan hidup di pedesaan, tentunnya sangatlah dekat kaitannya dengan potensi dan masyoritas penduduknya yang memang rata-rata masih bermatapencarian sebagai petani seperti Kota Pagaralam ini.


"Dengan keikutsertaan pada kegiatan tersebut, saya berharap kontingen KTNA Kota Pagar Alam nantinnya akan mampu mengambil poin positif, khususnya dalam meningkatkan silahturahmi dan koordinasi antar KTNA di Sumatera Selatan, serta menjadi ajang persiapan bagi KTNA Pagar Alam untuk mengikuti PENAS KTNA se Indonesia bulan Juni Tahun 2023 di Kota Padang, Sumatera Barat nantinnya," jelas Sekda.


Sekda juga berharap, melalui kegiatan ini nantinya para peserta dapat saling berbagi informasi dan bertukar pikiran dengan kontingen dari kabupaten Kota lainnya dalam hal peningkatan kualitas, kuantitas dan pemasaran hasil pertanian.


"Semoga, melalui kegiatan ini juga kitapun dapat lebih mempromosikan lebih jauh akan produk pertanian kita dan berbagai potensi yang dapat dikembangkan di Kota Pagar Alam," tutup Sekda pada sambutannya.


Turut hadir pada kegiatan ini Asisten II Setdako Pagar Alam Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Staf ahli Wali Kota Pagar Alam,  dan perwakilan Kepala Dinas. (Rep)

×
Berita Terbaru Update