Notification

×

Tag Terpopuler

Tempati Kantor Sewa, Dinkes Kota Palembang Direnovasi

Monday, May 01, 2023 | Monday, May 01, 2023 WIB Last Updated 2023-05-01T09:04:14Z



PALEMBANG, SP - Dinilai sudah tidak representatif, Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Palembang di Jalan Merdeka dilakukan renovasi atau perbaikan.


Mengingat kondisi kantor Dinkes ini merupakan bangunan lama yang terbilang sempit, sehingga sebagai salah satu kantor ujung tombak layanan kepada masyarakat harus diperbaiki. 


Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, Ratu Dewa mengatakan, rencana renovasi kantor Dinkes Kota Palembang ini sudah sejak lama, dan menjadi salah satu prioritas Pemerintah Kota Palembang. 


"Dinas kesehatan ini merupakan ujung tombak pelayanan atau Chandra Dimuka-nya pelayanan," katanya. 


Sementara kondisi kantor Dinas Kesehatan Kota Palembang ini memnag terbilang cukup miris, dengan tiap-tiap ruangan yang sempit. Maka dianggarkan untuk dilakukan renovasi. 


"Sejak Januari lalu kita anggarkan untuk di rehab. Sementara waktu pegawai Dinas Kesehatan menempati gedung yang sudah disewa," katanya. 


Dewa mengatakan, nilai anggaran untuk renovasi kantor Dinas Kesehatan ini sebesar Rp14 miliar.


"Tentunya ini (renovasi kantor) dengan pendampingan sehingga tidak menimbulkan kasus dikemudian hari," katanya.


Rehab/renovasi yang sudah mulai dilakukan sejak awal tahun ini diharapkan dapat selesai dalam tahun anggaran ini. 


"InsyaAllah dalam tahun ini kelar, dan Dinkes bisa menempati kantor yang benar-benar representatif," ujarnya. 


Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Palembang, dr. Fenty Aprina, M. Kes mengatakan, para pegawai sudah menempati gedung sewa yang tepat berada di belakang kantor yang lama di Jl. Merdeka sudah sejak awal tahun ini.

 

"Sejak awal tahun ini, karena memang kantor Dinkes sedang dilakukan renovasi, dan semua pegawai di relokasi untuk menempati gedung sewa ini," katanya. (Ara)

×
Berita Terbaru Update