Notification

×

Tag Terpopuler

Dinas Pendidikan OKUT dan Balai Bahasa Sumsel Kerjasama Adakan Pelatihan Guru Utama

Tuesday, June 06, 2023 | Tuesday, June 06, 2023 WIB Last Updated 2023-06-06T06:50:19Z


OKU TIMUR, SP -Balai Bahasa Provinsi Sumatra Selatan mengadakan Pelatihan Guru Utama bekerja sama dengan Dinas Pendidikan OKU Timur. 


Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Balai Bahasa Provinsi Sumatra Selatan diwakili oleh Vita Nirmala,  M.Pd., Koordinator Pelindungan dan Pemodernan Bahasa dan Sastra, Yeni Afrita, S. Pd., Ketua RBD Wilayah Kabupaten OKU Timur, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten OKU Timur, Wakimin, S.Pd., M.M., Asisten III Kabupaten OKU Timur, Sutrisno, S.E., M.M., 2 orang maestro bahasa Komering, dan 45 peserta. 


Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari hasil Rapat Koordinasi (Rakor)  dan Diskusi Kelompok Terpumpun (DKT) yang dilaksanakan pada tanggal 9 sampi11 Mei 2023 di Hotel Wyndham.


Pelatihan Guru Utama ini dibuka oleh Asisten III Pemerintah Daerah Kabupaten OKU Timur,  Sutrisno, S. E., M.M. Dalam kesempatan itu, Sutrisno menyampaikan bahwa Revitalisasi Bahasa Komering ini penting dilakukan untuk menjaga daya hidup bahasa Komering.


Dinas Pendidikan Kabupaten OKU Timur, Wakimin,  S. E., M.M., dalam sambutannya memotivasi para peserta pelatihan agar dapat mengimbaskan materi yang disampaikan kepada guru KKG SD dan MGMP SMP di kecamatan masing-masing dan guru-guru tersebut dapat  mengimbaskan lagi ke siswa di sekolah masing-masing.


Dalam kesempatan ini, hadir juga Kasi Kebudayaan Dinas Pendididikan OKU Timur,  Dr. A. Roni,  M. Pd. Narasumber dalam kegiatan ini, yakni Jelita,  M. Pd. dan Angga Permana, M. Pd. Kegiatan ini dilaksanakan di  Gedung PNM Tut Wuri Handayani, Belitang pada Selasa--Rabu, 6--7 Juni 2023. (Lam)

×
Berita Terbaru Update