Notification

×

Tag Terpopuler

DPRD Kota Palembang Nilai APEKSI ke-XXIII Dorong Pertumbuhan Ekonomi Jangka Panjang

Thursday, June 08, 2023 | Thursday, June 08, 2023 WIB Last Updated 2023-06-07T17:54:49Z


PALEMBANG, SP - Kota Palembang menjadi tuan rumah perayaan Hari Ulang Tahun Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) ke-23, pada 6-9 Juni 2023.


Dengan berbagai kegiatan mulai dari perayaan HUT APEKSI, Ladies Program, Forum Kepala Bappeda, Youth Camp, hingga Job Fair.


Ketua DPRD Kota Palembang Zainal Abidin mengapresiasi kegiatan ini dan menilai kegiatan ini sangat bermanfaat untuk pertumbuhan ekonomi serta kemajuan Kota Palembang dalam jangka panjang.


Dengan pertumbuhan ekonomi yang baik tentu akan mengikis angka kemiskinan dan pengangguran yang selama ini masih menjadi PR bersama.


"Dengan jadinya Palembang sebagai tuan rumah, semua pimpinan daerah berkumpul menjadi satu, selain silaturahmi juga pastinya ada diskusi untuk kemajuan bersama," katanya saat Malam Syukuran HUT APEKSI ke-XXIII di PSCC Kota Palembang, Rabu (7/6/2023).


Wakil Ketua DPRD Kota Palembang Adzanu Getar Nusantara mengungkapkan rasa bangga dan terhormat atas kesempatan yang didapat menjadi tuan rumah acara se-nasional.

Adzanu mengatakan, dengan hadirnya sekitar lebih dari 65 pimpinan daerah menjadi peluang Palembang menjadi lebih maju lagi.


"Menjadi momen untuk bertukar informasi visi misi sebagai pemacu untuk meningkatkan Kota Palembang seperti kota lain yang sudah lebih maju," katanya.


Wakil Ketua DPRD Kota Palembang RM Yusuf Indra Kesuma mengatakan, kegiatan ini efeknya peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).


"Menghadirkan banyak turis lokal, akan meningkatkan pendapatan pajak hiburan, hotel, juga restoran," katanya.


Wakil Ketua DPRD Palembang Dauli juga memberikan apresiasi yang besar bagi Kota Palembang yang menjadi tuan rumah kegiatan nasional.


"Kita bisa memperkenalkan budaya, kemajuan transportasi dengan adanya LRT, juga bisa menjalin silaturahmi antar kota se-Indonesia," katanya. (ara)

×
Berita Terbaru Update