Notification

×

Tag Terpopuler

Pengurus IKM dan Bundo Kanduang Kecamatan Betung Resmi Dilantik

Monday, September 25, 2023 | Monday, September 25, 2023 WIB Last Updated 2023-09-25T14:45:15Z


BANYUASIN, SP - Pengurus Ikatan Keluarga Minangkabau (IKM) Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan(Sumsel) resmi dilantik. Pelantikan yang dilakukan langsung oleh ketua IKM Kabupaten Banyuasin H Gusra Yetri SH ini digelar di Masjid Baitul Makmur Kelurahan Betung Kecamatan Betung, Minggu (24/9/2023) malam. 


Pelantikan pengurus IKM sekaligus pelantikan pengurus Bundo Kanduang tersebut dihadiri pengurus BMKM Sumatera Selatan, IKM Kabupaten Banyuasin, IKM Kecamatan Sungai Lilin, Pemuda Batak Bersatu, KNPI Kecamatan Betung. 


Turut hadir juga Camat Betung, Kapolsek Betung, Danramil, Lurah dan beberapa Kepala Desa, ribuan warga Minangkabau dan masyarakat dalam Kecamatan Betung, pengurus dan anggota Bundo Kanduang Provinsi Sumatera Selatan, Anggota DPR RI, caleg DPR RI, Caleg DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten Banyuasin. 


Sebanyak 23 orang pengurus dilantik langsung oleh Ketua IKM Banyuasin H Gusra Yetri SH yang disaksikan Oleh Dewan Penasehat/Dewan Pembina IKM Kecamatan Betung dan para Datuk. 


Ketua IKM Betung Slamat Indrajaya Sutan Rajo Rumah Panjang dalam sambutannya usai dilantik mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diamanahkan kepada dirinya sebagai ketua IKM Kecamatan Betung periode 2023-2027.


Selain  itu, dirinya juga mengucapkan terimakasih atas suport dari berbagai pihak termasuk kepada seluruh panitia, sehingga terlaksananya pelantikan tersebut. 


Menurutnya, IKM di Betung ini telah berdiri sejak tahun 1990, sementara warga Minangkabau di Kecamatan Betung saat ini kurang lebih berjumlah 800 KK atau kurang lebih 3ribu jiwa dan 85 persen sebagai pedagang. 


"Dengan demikian saya berharap warga minang di Kecamatan Betung dapat melahirkan putra putri terbaik, baik duduk di eksekutif maupun legislatif guna memberikan kontribusinya kepada masyarakat minang pada khususnya dan masyarakat Kabupaten Banyuasin umumnya," pungkasnya. 


Sementara, Ketua IKM Kabupaten Banyuasin H Gusra Yetri SH usai melantik pengurus IKM Kecamatan Betung, dalam sambutannya mengingatkan agar IKM Kecamatan Betung dapat bersinergi dengan berbagai pihak termasuk pemerintah daerah Kabupaten Banyuasin. 


"Sesuai semboyan orang minang kabau, Dimana bumi dipijak, disinan langik dijunjuang, dima air disauk disinan rantiang dipatahkan, artinya mari selalu menjaga, membela dan menjaga sumber kehidupan," ujarnya. 


H Gusra juga berharap, agar pengurus yang telah dilantik untuk dapat menjalankan program kerjanya dengan baik. "Selamat bekerja, selalu bersinergi dengan berbagai kalangan," harapnya. 


Guna menghibur ribuan keluarga minang dan masyarakat yang ikut menyaksikan pelantikan tersebut, acara dilanjutkan dengan penampilan Welly Asia melalui Kesenian Irama Minang (KIM) yang berasal dari Sumatera Barat, sekaligus membagikan ratusan doorprize yang disediakan pihak panitia. 


Berikut Pengurus IKM Kecamatan Betung masa bhakti 2023-2027 yang dilantik :


Ketua Umum : Selamat Indrajaya (Sutan Rumah Panjang) 

Wakil Ketua 1 : H Hadi Santoso (Sutan Mudo) 

Wakil Ketua 2 : Sutan Siman

Wakil Ketua 3 : Saldi

Wakil Ketua 4 : John Iskandar

Wakil Ketua 5 : Rarlis


Sekretaris   : Mardoatillah

Wakil Sekretaris : Rifan Septiawan, Spd. 

Bendahara   : Kharlis

Wakil Bendahara : H Sam Anggun


Koordinator Bidang organisasi : Aguswanto

Koordinator Bidang Hukum, HAM dan Advokasi : N. M. Charles

Koordinator Bidang Humas dan Informasi  : H Eka Candra

Koordinator Bidang Agama : Ust Ibrahim

Koordinator Bidang Ekonomi : Nando

Koordinator Bidang Seni Budaya : Nurpalinda

Koordinator Bidang Sosial : H Taufik

Koordinator Bidang Kesehatan : Riska Anggun, A.Md.Keb.

Koordinator Bidang Pendidikan : Rika Pidia, SPd

Koordinator Bidang Olahraga : Romika

Koordinator Bidang Pemuda : Hendra

Koordinator Bidang Pemberdayaan Perempuan : Yesi


Sementara Ketua Bundo Kanduang : Hj. Nurlaili

Wakil Ketua : Tri Aida

Sekretaris : Fitriani

Wakil Sekretaris : Rina Juwita

Bendahara : Tatik Iskandar

×
Berita Terbaru Update