Notification

×

Tag Terpopuler

Layani Dokumen Kependudukan, Disdukcapil Muba Jemput Bola ke Desa

Friday, November 24, 2023 | Friday, November 24, 2023 WIB Last Updated 2023-11-24T06:46:09Z


MUBA, SP - Desa Teluk berkesempatan memperoleh pelayanan dokumen kependudukan dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Musi Banyuasin pada Jumat (24/11/2024), yang dipusatkan di Kantor Desa Teluk Kecamatan Lais Kabupaten Musi Banyuasin (Muba).


PJ Bupati Muba H Apriyadi MSi melalui Kepala Dukcapil Muba Demoon Hardian Eka Suza SSTP MSi mengatakan, pelayanan jemput bola ini merupakan upaya meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat untuk mendekatkan dan mempercepat pelayanan adminduk dengan melaksanakan layanan langsung di tempat.


Layanan jemput bola yang diberikan oleh Disdukcapil Muba tersebut diantaranya Pelayanan penerbitan Kartu Keluarga (KK), KTP, Kartu Identitas Anak (KIA).


"Rata - rata mereka membuat KK, KTP dan KIA. Kita melayani sebanyak 27 dokumen kependudukan, Insya Allah pelayanan ini selesai ditempat," jelas Demoon.


Lebih lanjut, Demoon mengatakan, target wajib KTP dari pemerintah pusat untuk kabupaten Musi Banyuasin sebanyak 488.678, hingga hari ini Muba sudah melampaui target sebesar 101 persen.


"Artinya sekarang kita fokus di pemilih pemula, karena masih ada yang belum melakukan perekaman, tetapi mereka rata - rata sudah terdaftar di DPT pelaksanaan Pemilu 2024," imbuhnya.


Pelayanan yang dilaksanakan oleh Disdukcapil Kabupaten Muba ini mendapat apresiasi yang tinggi dari warga sekitar, hal tersebut terlihat dengan antusias warga untuk  melakukan perekaman.


Pelayanan jemput bola Disdukcapil ini sangat dirasakan manfaatnya oleh warga setempat. Hal tersebut diutarakan oleh warga setempat yang diwakili Holidi. 


"Pelayanan jemput bola sangat bermanfaat khususnya bagi masyarakat yang jauh dari tempat pelayanan administrasi kependudukan, mereka tidak perlu repot - repot  ke Kecamatan atau Disdukcapil,” jelasnya 


Lanjut Holidi, mewakili masyarakat Desa Teluk, dirinya mengucapkan terima kasih kepada Disdukcapil Muba, karena dengan sistem pelayanan mobile ini, masyarakat Desa Teluk sangat terbantu dalam pelayanan adminduk. (ch@)

×
Berita Terbaru Update