Notification

×

Tag Terpopuler

Jalin Sinergitas, Lapas Kelas IIa Banyuasin Ngopi Bareng Media

Monday, December 04, 2023 | Monday, December 04, 2023 WIB Last Updated 2023-12-04T07:48:29Z


BANYUASIN, SP - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIa Banyuasin, gelar silaturahmi yang dikemas dalam acara media gathering atau coffe morning bersama puluhan wartawan di Banyuasin, di Aula Lapas Kelas IIa Banyuasin, Senin (4/12/2023).


Acara coffe morning yang diinisiasi pihak lapas kelas IIa Banyuasin ini, diawali dengan sambutan para ketua organisasi media dan wartawan, sambutan kepala Lapas Kelas IIa Banyuasin dan dilanjutkan dengan materi tanya jawab.


Selain dihadiri Kepala Lapas Kelas IIa Banyuasin Jhonny Hermawan Gultom AMdIP SSos MH, Ketua Humas Lapas Kelas IIa Banyuasin, juga dihadiri ketua SMSI Sumantri Adie, Ketua PWI Asnaini, Ketua IWO Deni Irawan, Ketua SWI Budi Alamsyah, Ketua IWOI Ali Tayak dan Koordinator Formess Kabupaten Banyuasin NM Charles, beserta beberapa wartawan baik dari media cetak, elektronik dan media siber.


Ketua Lapas Kelas IIa Banyuasin Jhonny Hermawan Gultom AMdIP SSos MH, mengucapkan terimakasih atas kehadiran para awak media dalam silaturahmi dengan Lapas Banyuasin tersebut.  


"Tentunya kita mengucapkan terimakasih, utamanya kepada rekan rekan media se-Kabupaten Banyuasin," ujarnya.


Dengan digelarnya silaturahmi bersama awak media, Jhonny Hermawan Gultom berharap akan semakin meningkatkan kebersamaan antara pihak Lapas Kelas IIa Banyuasin dengan media, sehingga akan membuka akses informasi publik, juga semakin memudahkan informasi yang memang dibutuhkan masyarakat.


Dengan media ghatering bersama awak media ini, tentunya kita ada kesan dan pesan yang harus disampaikan, khususnya dalam meningkatkan kerja sama diantara keduanya. Bagaimana membangun komunikasi diantaranya guna mewujudkan capaian kinerja, yaitu program publikasi di Kementerian Hukum dan HAM itu sendiri.


"Diantaranya adalah berfungsi membentuk pembinaan itu sendiri, yang kedua menjalin hubungan kerja sama dan yang ketiga adalah membangun kolaborasi. Dari 3 fungsi ini kita dapat berjalan dengan baik dan lancar, utamanya pada lapas kelas 2a Banyuasin," pungkasnya.


Dalam kesempatan itu, Ketua SMSI Banyuasin Sumantri Adie sangat mengapresiasi acara coffe morning yang melibatkan berbagai media yang ada, hal ini diharapkan agar tercipta sinergitas yang baik dari antara keduanya. 


"Peran media sangat penting, karena dapat menyebarluaskan informasi kepada khalayak, baik itu pengamanan maupun pembinaan didalam lembaga pemasyarakatan. Intinya adalah menjalin komunikasi," terang Sumantri. 


Senada, koordinator Forum Media Sumsel (Formess) saat dikonfirmasi usai kegiatan mengatakan, coffe morning ini bukan hanya menjadi ajang silaturahmi, tetapi juga platform bagi pihak lapas untuk memperkuat hubungan dengan media.


"Sebuah langkah penting untuk menciptakan transparansi dan akuntabilitas dalam sistem pemasyarakatan, acara membuka jalan bagi kerjasama yang lebih erat dimasa depan, yang tidak hanya menguntungkan lapas dan media, tetapi juga warga binaan dan masyarakat luas," jelasnya. (Ch@)

×
Berita Terbaru Update