Notification

×

Tag Terpopuler

Pemdes Lais Utara Salurkan BLT Dana Desa Triwulan IV

Tuesday, December 05, 2023 | Tuesday, December 05, 2023 WIB Last Updated 2023-12-05T08:56:58Z


MUBA, SP - Sebanyak 26 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) warga Desa Lais Utara Kecamatan Lais Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) yang disalurkan oleh Pemerintah Desa Lais Utara.


Kegiatan yang digelar di kantor  Desa Lais Utara ini di hadiri Kepala Desa Lais Utara Heriyanto SE, Plt Kasi PPDK Luspitasari SE MM, Plt Kasi Kessos Kecamatan Lais Epri Lestari SSos MM, Perangkat BPD dan Perangkat PD/PLD Kecamatan Lais.


Menurut Kepala Desa Lais Utara Heriyanto SE, adapun yang penerima manfaat adalah yang dikategorikan miskin ekstrim seperti lansia, tinggal sendirian, tidak bekerja, difabel, memiliki penyakit kronis atau menahun, rumah tidak layak huni, serta kondisi lainnya.


"Alhamdulillah, hari ini kita telah menyalurkan BLT- DD kepada 26 Keluarga Penerima Manfaat Desa Lais Utara untuk Triwulan 4," jelas Heriyanto.


Lanjut Heriyanto, adapun jumlah yang diterima oleh para KPM setiap bulannya adalah sebesar Rp. 300ribu, total untuk 3 bulan sebesar 900ribu.


Sementara, Camat Lais Marsopi SKM MM yang diwakili Plt Kasi PPDK Kecamatan Lais Luspitasari SE MM, mengatakan bahwa program BLT DD adalah upaya percepatan penuntasan kemiskinan ekstrim sesuai yang di Intruksikan presiden RI Nomor 4 Tahun 2022 tentang Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrim.


"Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik - baiknya bagi penerima," pungkasnya. (ch@)

×
Berita Terbaru Update