Notification

×

Tag Terpopuler

Korupsi Kredit Modal Kerja, Kejari Prabumulih Tahan Satu Tersangka Lagi Pegawai Bank BRI

Wednesday, February 21, 2024 | Wednesday, February 21, 2024 WIB Last Updated 2024-02-21T12:28:39Z

Kejari Prabumulih tetapkan satu tersangka lagi dalam perkara dugaan korupsi kredit modal kerja 

PALEMBANG, SP - Setelah sebelumnya menetapkan tersangka dan dilakukan penahanan terhadap Direktur CV Baim Truss Hendra Gustiawan dalam perkara dugaan tindak korupsi Kredit Modal Kerja tahun 2012 sampai dengan 2017.


Hari ini, penyidik pidana khusus Kejari Prabumulih kembali melakukan penahanan terhadap tersangka atas nama Rully Eka Putra pegawai Bank BRI yang diduga terlibat dalam Perkara tersebut, Rabu (21/2/2024).


"Bahwa pada hari, Tim Penyidik pada Kejaksaan Negeri Prabumulih kembali melakukan Penetapan dan Penahanan kepada tersangka atas nama Rully Eka Putra dalam Perkara dugaan Tindak Pidana Korupsi pada Bank BRI Cabang Prabumulih dalam Pemberian Kredit Modal Kerja Antara Tahun 2012 sampai dengan tahun 2017," ujar Kajari Prabumulih Roy Riyadi didampingi Kasi Pidsus Safei dan Kasi Intelijen M Ridho dalam keterangan pers, Rabu (21/2/2024).


Kajari Prabumulih mengatakan, bahwa tersangka Rully Eka Putra merupakan karyawan Bank BRI tersebut langsung dilakukan penahanan setelah menjalani pemeriksaan secara intensif.


Diberitakan sebelumnya, pada hari Senin (19 Februari 2024) lalu, penyidik Kejari Prabumulih telah melakukan penetapan dan penahanan terhadap tersangka atas nama Hendra Gustiawan selaku direktur pada CV Baim Truss dalam Perkara dugaan Tindak Pidana Korupsi Pemberian Kredit Modal Kerja.


Modus tersangka adalah memalsukan SPK bernilai kontrak Rp1,7 miliar atas Pembangunan Gedung Serba Guna Tahap II di Rambang Senuling, Talang Batu, Cambai, Payuputat dan Tanjung Menang oleh CV Jaya Empat Bersaudara menggunakan APBD kota Prabumulih tahun 2015.


"Jadi tersangka ini mengajukan pinjaman kredit modal kerja menggunakan jaminan kontrak kerja, namun ternyata SPK yang dijaminkan palsu, pekerjaan tidak ada. Dana kredit modal kerja cair namun sampai saat ini terjadi kredit macet," ujar Kajari. (Ariel)

×
Berita Terbaru Update