Notification

×

Tag Terpopuler

Pesan Wabup untuk Masyarakat Bali Jelang Pemilu

Tuesday, February 06, 2024 | Tuesday, February 06, 2024 WIB Last Updated 2024-02-06T07:53:50Z


OKU TIMUR, SP - Wakil Bupati OKU Timur H.M. Adi Nugraha Purna Yudha, S.H. berpesan agar pemilu yang tidak sampai 1 bulan lagi agar tetap aman dan damai.


Pesan ini disampaikan Wakil Bupati saat melantik pengurus 6 desa adat wanita hindu darma indonesia di Desa Kalirejo Kecamatan Belitang II Kabupaten OKU Timur, Senin 5 Februari 2024


"Mekipun berbeda pilihan tapi tetap damai, jangan sampai antar tetangga maupun keluarga terjadi konflik," ungkapnya


Wabup menambahkan, pertahankan Kabupaten OKU Timur sebagai daerah zero konflik kepentingan politik.


"lihat track recordnya, teliti sebelum memilih, pilih sesuai hati nurani agar Indonesia ini jauh berubah menjadi lebih baik," ungkapnya.


Masih kata Wabup, Pemilu tangal 14 Februari 2024 nanti masyarakat Bali agar tidak golput, datang ke TPS pilih yang baik dan teliti.


Dalam kesempatan ini Wakil Bupati juga berpesan agar organisasi WHDI tetap menjaga nama baik, tetap jalankan organisasi dengan baik sehingga umat Hindu menjadi lebih baik.


Sementara itu Putu Widia selaku Ketua Pelaksana Pelantikan Pengurus WHDI dalam laporannya mengatakan berkat kekompakan kita acara ini dapat terselenggara walaupun banyak kekurangan.


Begitu juga Ketua WHDI Kabupaten OKU Timur Nyoman Suledri mengatakan, lakukan dengan ikhlas dalam berorganisasi di WHDI ini.


"Jadikan WHDI untuk menangkat derajat umat Hindu, jangan sampai menjadi umat yang tertinggal, dalam WHDI ini kita berdayakan wanita Hindu dalam berkarya, katanya.


Kepala Desa Kalirejo I Made Hermansyah mengatakan, WHDI Belitang II ini siap berkolaborasi dan bersinergi dengan PKK OKU Timur.


"WHDI siap bersinergi dengan program program PKK di kabupaten, apa yang dikerjakan oleh WHDI hampir menyerupai program PKK, kami berharap PKK dapat melibatkan WHDI dalam programnya" ungkapnya.


6 desa adat pengurus WHDI yang dilantik adalah adalah Desa Kalirejo,  Darma Buana, Tegal Besar, Sukajaya, Karang Manik dan Karang Manik Jawa Hindu.


Dalam kesempatan tersebut Wabup menyempatkan diri bertatap muka dengan Karang Taruna Desa Adat Bali Karang Anyar guna melihat persiapan pembuatan ogoh-ogoh menjelang Nyepi Tahun 2024 mendatang. (Tim Diskominfo)

×
Berita Terbaru Update