Notification

×

Tag Terpopuler

Fakultas Hukum Universitas PGRI Palembang Terima Mahasiswa Baru Tahun ini

Wednesday, May 08, 2024 | Wednesday, May 08, 2024 WIB Last Updated 2024-05-08T08:41:57Z


PALEMBANG, SP - Terus melebarkan sayap pendidikan, Universitas PGRI Palembang (UNGRIP) mulai menerima Mahasiswa Baru (Maba) Fakultas Hukum pada tahun ajaran 2024-2025.


Ini diungkapkan Ketua BPH-PB PGRI pada Universitas PGRI Palembang Dr. Hj. Meilia Rosani, S.H., MH saat wisuda 571 mahasiswa UNGRIP baik S2, S1 dan D3 di Santika Premiere, Rabu (8/5/2024).


Meilia mengatakan, 2024 awal pihaknya telah mendapatkan izin untuk pendirian Fakultas Hukum. Segala persiapan sudah matang, sehingga penerimaan mahasiswa bisa dilakukan.


"Artinya kami sudah bisa menerima mahasiswa baru pada ajaran baru tahun ini, sudah ada Maba yang terdaftar," katanya.


Ketua PGRI Sumsel, H. Ahmad Zulinto S.Pd., M.M., menambahkan hadirnya fakultas hukum di PGRI menjadi bukti inovasi PGRI tak hanya fokus di bidang pendidikan tapi juga di bidang hukum.


"Kita juga sedang memproses Fakultas Kedokteran, ada beberapa proses yang masih dijalani, kami terus berjuang agar kontribusi PGRI di bidang kesehatan dapat terwujud di tahun ini," katanya.


Ketua Umum PB PGRI Prof. Dr. Unifah Rosyidi, M.Pd., mengatakan, pihaknya tidak pernah ketinggalan untuk memberikan contoh pada PGRI Palembang untuk membuat inovasi di tengah masifnya perguruan tinggi saat ini.


"Ini misi kami membantu masyarakat mengakses yang luas di pendidikan tinggi dan peningkatan SDM," katanya.


Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (L2Dikti) Wilayah II, Prof. Dr. Iskhaq Iskandar, M.Sc., mengatakan, melihat inovasi yang dibangun PGRI, dari 174 perguruan tinggi yang ada di Wilayah II (4 provinsi), PGRI ditarget menjadi terakreditasi unggul.


"Kecuali perguruan tinggi negeri, diantara perguruan tinggi swasta di empat provinsi ini belum ada yang terakreditasi unggul, kami harap PGRI bisa," katanya. (Ara)

×
Berita Terbaru Update