Notification

×

Tag Terpopuler

Fisik dan Mental Satpol PP Kabupaten Empat Lawang Ditempah

Thursday, August 15, 2019 | 14:41 WIB Last Updated 2019-08-15T07:41:59Z

EMPAT LAWANG, SP - Puluhan Anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Empat Lawang, menjalani pelatihan rutin di halaman kantor Bupati Empat Lawang, Kamis (15/8/2019).

Uniknya, pelatihan kali ini para anggota Satpol PP Kabupaten Empat Lawang mendapat wejangan dari Danramil Muara Pinang, Kapten (Inf) Aen Didi Juandi yang kebetulan akan mengikuti kegiatan gladi resik upacara peringatan detik-detik proklamasi di lokasi yang sama.

Kepala Dinas Satpol PP dan Linmas Kabupaten Empat Lawang, Chandra SH mengatakan, pelatihan yang digelar pihaknya ini, meliputi pelatiham fisik dan mental kepada anggota siaga Satpol PP Kabupaten Empat Lawang.

"Kita inginkan anggota kita harus siap dalam kondisi apapun. Saat tidak ada tugas, mereka mengikuti pelatihan, namun saat dibutuhkan meraka harus siap," jelas Chandra saat dibincangi di lokasi.

Dikatakannya, dalam waktu kedepan pihaknya akan menggandeng TNI AD untuk memberikan materi pelatihan bagi anggota Satpol PP Kabupaten Empat Lawang, yang mengikuti pelatihan ini. Karena dirinya ingin anggota Satpol PP di Kabupaten Empat Lawang, lebih berkwalitas dan siap menghadapi situasi apapun.

"Saat dibutuhkan mereka siap, saat tidak ada tugas mereka siaga. Anggota kita juga harus tahu tugas dan fungsi dia selaku anggota Satpol PP," ujarnya.

Lebih lanjut Chandra mengatakan, pelatihan  seperti ini akan terus dilakukan setiap hari. Dia berharap pelatihan ini dapat diikuti para peserta dengan baik

"Sebab, banyak manfaatnya bagi anggota itu sendiri untuk menambah kemampuan dan keahlian," tandasnya.

Sementara itu, Danramil Muara Pinang, Kapten (Inf) Aen Didi Juandi mensuport kegiatan pelatihan anggota Satpol PP Kabupaten Empat Lawang. Apa yang dia sampaikan kepada para peserta pelatihan, bagaimana menjaga kekompakan antar anggota Satpol PP Kabupaten Empat Lawanng.

"Iya, tadi saya memberikan sedikit wejangan bagaimana mereka terlatih dalam menjaga kekompakan sesama anggota," katanya. (Herly)
×
Berita Terbaru Update