Notification

×

Tag Terpopuler

Kades Rimba Alai Prioritaskan Pembangunan Insfrastruktur Jalan

Sunday, August 11, 2019 | Sunday, August 11, 2019 WIB Last Updated 2019-08-11T11:53:02Z

BANYUASIN, SP -  Manfaat dana desa (DD) ternyata sangat dirasakan oleh masyarakat. Pasalnya dengan adanya dana desa ini, pembangunan di setiap desa semakin menunjukan kemajuan baik itu menyangkut fisik maupun non fisik.

Salah satunya hal ini dirasakan oleh masyarakat Desa Rimba Alai Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin. Dimana dengan adanya dana desa ini pemerintah Desa Rimba Alai terus menggeliatkan pembangunan yang benar - benar dirasakan oleh masyarakat setempat.

Rifin Selaku Kepala Desa Rimba Alai menuturkan, semenjak ada dana desa ini, dirinya terus mrnggeliatkan pembangunan di desa yang dipimpinnya, baik itu menyangkut pembangunan fisik maupun non fisik.

"Dana desa tahap ke dua tahun 2019 ini, alhamdulillah kita telah membangun jalan lingkungan dengan cor beton dan membangun jembatan plat duiker. Kini pengerjaannya sudah selesai 100 persen dan tinggal menyelesaikan laporannya," ungkap Kades Rifin pada media ini, Minggu (11/08).

Menurut Kades Rifin, saat ini dirinya memang fokus memprioritaskan untuk pembangunan insfrastruktur jalan, karena kata  dia, kalau insfrastruktur jalan semuanya mulus dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

Dia juga menyebutkan, untuk dana desa tahap ke tiga, juga akan dipergunakan untuk pembangunan jalan penghubung Desa Rimba Alai dengan Desa Sidang Emas."Tahap ke tiga ini prioritas kita untuk pembangunan jalan pehubung Desa Rimba Alai dengan Desa Sidang Emas dengan volume 292 meter," ujar dia.

Dikatakan dia, bahwa jalan tersebut selain menghubungkan Desa Rimba Alai dengan Desa Sidang Emas juga jalan ini termasuk akses jalan pertanian." Setiap hari masyarakat setempat melintasi jalan tersebut untuk menuju ke kebun, jadi untuk meningkatkan perekonomian masyarakat tahun ini akan kita cor beton," jelas dia.

Kades Rifin menegaskan bahwa insfrastruktur jalan lingkungan memang menjadi prioritas utama dalam program Desa Rimba Alai. Prioritas itu direalisasikan sumber anggaran Dana Desa dari tahun ke tahun.

Prioritas tersebut didasari oleh realita di lapangan bahwa masyarakatnya sangat memerlukan sarana infrastruktur yang lebih baik dari sebelumnya. Hal itu dihimpun pemerintah desa dari berbagai aspirasi masyarakat yang disampaikan di setiap forum pertemuan.

“Program prioritas kami didasari oleh berbagai aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat. Kami tampung, lalu kami musyawarahkan dan Alhamdulillah hingga di penghujung tahun 2019 ini kami sudah merealisasikannya satu titik pembangunan jalan lingkungan (pembangunan rabat beton)  dan pembangunan plat duiker," tandas dia. (Adm)
×
Berita Terbaru Update